Mahasiswa S2 Tafsir Madinah
Bimbing Program “17 Hari Menghafal Al Quran”

Untuk lebih mendekatkan Al Quran ke pribadi Muslim, Pusat Pengabdian kepada Masyarakat (P2M) Ma’had ‘Aly (Pesantren Tinggi) al Wahdah bekerjasama dengan Badan Pengembangan dan Pembinaan Tahfidzul Qur’an (BP2TQ) WI akan menggelar program “17 Hari Menghafal al Quran” di Kampus Ma’had ‘Aly  Stiba Inspeksi PAM Manggala.

Program yang akan dimulai 1 Ramadhan sampai 17 Ramadhan ini akan dibimbing langsung oleh Mahasiswa Pasca Sarjana Jurusan Tafsir Al Quran Universitas Islam Madinah, Ustadz Muh.Basran, Lc yang memanfaatkan masa liburnya di Makassar. Selain itu juga akan dibimbing oleh Seorang Alumni Halaqah Quran Sudan, Ustadz Harman Tajang, Lc, dan para Hafidz lainnya.

Menurut Ketua BP2TQ WI, Ustadz Harman Tajang bahwa program ini digelar untuk memanfaatkan bulan suci Ramadhan untuk menghafal Al Quran. Program ini, selain diperuntukkan bagi yang baru mau menghafal Al Quran juga diperuntukkan bagi yang mau murajaah al Quran yang telah di hafal. Surah yang dihafal adalah surah-surah pilihan dan surah dalam Juz 30.

Program ini diharapkan menjadi cikal bakal motivasi semangat untuk melanjutkan hafalan di luar ramadhan dan lebih erat hubungan dengan al Quran.

Menghafal al Quran memiliki banyak keutamaan di antaranya  memiliki kedudukan yang tinggi di Surga kelak, sesuai dengan riwayat dari Dari Abi Hurairah r.a. bahwa Rasulullah SAW bersabda: :”Penghafal Al Quran akan datang pada hari kiamat, kemudian Al Quran akan berkata: Wahai Tuhanku, bebaskanlah dia, kemudian orang itu dipakaikan mahkota karamah (kehormatan), Al Quran kembali meminta: Wahai Tuhanku tambahkanlah, maka orang itu diapakaikan jubah karamah. Kemudian Al Quran memohon lagi: Wahai Tuhanku ridhailah dia, maka Allah meridhainya. Dan diperintahkan kepada orang itu: bacalah dan teruslah naiki (derajat-derajat surga), dan Allah menambahkan dari setiap ayat yang dibacanya tambahan nikmat dan kebaikan”

Balasan Allah SWT di akhirat tidak hanya bagi para penghafal dan ahli Al Quran saja, namun cahayanya juga menyentuh kedua orang tuanya, dan ia dapat memberikan sebagian cahaya itu kepadanya dengan berkah Al Quran.

Informasi lengkap Program “17 Hari Menghafal Al Quran” dapat menghubungi 085255785667/085242029221 (Ikhwan), 085240751545 (Akhwat)

Selain itu, masih berkaitan dengan pendalaman Al Quran, sesuai dengan ayat al Quran “sesungguhnya telah kami mudahkan al Quran untuk pelajaran, maka adakah orang yang mengambil pelajaran?” (Qs:al Qamar: 17,22,32,40), Laziz WI bekerjasama dengan Kampus Pandai Al Quran (KPQ)  gencarkan pada ramadhan kali ini program “GENCAR”, Gerakan Cinta Al Quran. Pelatihan Terjemah Al Quran Metode Mandiri yang akan digelar di Masjid Darul Hikmah Antang Raya No.48 pada tanggal 15 Agustus nanti. Informasi lebih lanjut Program Gencar dapat menghubungi 0813439834/0411-2513200

Untuk perbaikan bacaan Al Quran, Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pendidikan Al Quran WI akan menggelar pada bulan Ramadhan ini, Kelompok Tahsinul Qiraah di Ranting-Ranting WI Makassar dan di Instansi-Instansi Pemerintah dan Swasta. Informasi lengkap tentang Program perbaikan Bacaan Al Quran, menghubungi 085242877548. Semua program-program di atas terbuka untuk umum.

Loading

Tinggalkan Balasan