Malam Kamis, beberapa jam sebelum terjadinya gerhana bulan total, di masjid kampus ma’had ‘aly al-wahdah diadakan acara perpisahan dengan syekh zaidani. acara yang luar biasa heboh. Malam bertabur bintang, belum pernah terjadi di ma’had sebelumnya.

Acara itu dimulai dengan penampilan nasyid oleh trio …(dua di antaranya imam masjid ma’had), membawakan nasyid berjudul “saya’ti dhiya'”
Nasyid berikutnya oleh akh afrizal (imam stiba juga), ghuraba’. Dan beberapa nasyid lainnya. Termasuk hapalan matan al-baiquniyyah.

Persembahan berikutnya, peragaan jurus dan sparing oleh beberapa mahasiswa.Yang luar biasa adalah penampilan empat asatidzah kita. Ust. Syamsuddin Syukur dengan jurus2 kungfunya yg mematikan.
Ust. Fadhlan dengan double sticknya yang menderu-deru, mengancam keselamatan penonton.
Ust. Harman Tajang dan Ust. Akrama Hatta, pun tampil berhadap-hadapan dalam posisi siap bertarung. Namun karena sesuatu dan lain hal, duel seru itu batal. Penonton kecewa.

Tak kalah seru dan menariknya, khutbah singkat dalam bahasa daerah. Dimulai dari penampilan Ust. Harman dalam bahasa Konjo (bahasa suku Kajang). disusul Ust. akrama dalam bahasa bugis ammiyah. Ust. Ramli Bakka dalam bahasa Makassar. Terakhir, Taretan (saudara) Ramli Sudar dalam bahasa Madura.

Pada malam itu pula, hadirin dihibur oleh lantunan suara merdu Ust. Harman, dengan nasyidnya, ZAUJATII…
Tak ketinggalan, Ust. Akrama dengan nasyidnya, muraawadah jaziiratu jauzil hind (rayuan pulau kelapa). sayangnya, urung dilantunkan.

Acara ditutup dengan makan malam bersama. Plastik yang dihamparkan sepanjang karpet menjadi nampan. Di atasnya bertabur nasi goreng, dkk.

Hmmm… pokoknya seru deh.
Tak sia-sia Sekjen DPP WI, ayahanda Muh. Qasim Saguni datang malam itu.

Wassalam

Loading

Tinggalkan Balasan