DR. Ahmad Zain An Najah, Lc, MA, Nara Sumber Kuliah Perdana

Ma’had Aly Al-Wahdah Makassar (STIBA MAKASSAR)


Ma’had Aly Al-Wahdah Makassar pada hari Senin, 5 Dzulqa’dah 1432 H/3 Oktober 2011 M kembali menyelenggarakan program semesterannya yaitu kuliah perdana untuk semester ganjil,tahun ajaran baru 1432-1433 H. Kegiatan ini diadakan di mesjid Al Ihsan Ma’had Aly Al Wahdah dan dihadiri oleh seluruh civitas akademik yang berada di lingkungan STIBA.


Hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua Umum Wahdah Islamiyah Al-Ustadz Muh. Ikhwan Abdul Jalil, Lc yang sekaligus membuka acara secara resmi dan memberikan sambutan serta motivasi kepada para mahasiswa(i) dalam membangun semangat belajar dan menuntut ilmu syar’i.


Acara ini dihadiri pula oleh Direktur  Pesantren Tinggi ”Al Islam” Bekasi, DR. Ahmad Zain An-Najah, Lc, MA yang sekaligus menjadi nara sumber pada kuliah perdana kali ini. Beliau menyampaikan materi kuliah perdana yang bertopik, “Keutamaan dan Peranan Penuntut Ilmu Syar’I dalam Membendung Aliran dan Pemikiran yang Menyimpang”


Doktor Jurusan Syariah Jebolan Al Azhar Kairo dan penulis buku “Jilbab Wajib Untuk Muslimah, Bantahan Terhadap Quraisy Syihab, Penerbit Cakrawala” ini juga menyampaikan kegembiraan dan ucapan terima kasih yang sebesar-sebesarnya atas kesempatan yang diberikan kepada beliau untuk menyampaikan kuliah perdana dan berkunjung  di kampus Ma’had Aly Al-Wahdah Makassar.


Acara ini juga diselingi dengan apresiasi dan penyerahan hadiah kepada para mahasiswa(i) yang berprestasi semester lalu dan pengumuman-pengumuman penting yang disampaikan oleh para Wadir di bagiannya masing-masing. Kegiatan ini ditutup dengan pembacaan nama-nama dosen , staf dan mahasiswa teladan untuk semester lalu, serta taujihat dan penyampaian-penyampaian penting yang berkaitan dengan tahun ajaran baru oleh Direktur Ma’had Aly Al-Wahdah, Al-Ustadz Muhammad Yusran Anshar, Lc.

Loading

Tinggalkan Balasan