Sepanjang sejarah berdirinya yang telah melewati usia sepuluh tahun, Ma’had Aly al-Wahdah (STIBA Makassar) setiap malam-malam Ramadhan melaksanakan shalat tarwih dengan menamatkan 1 juz tiap malam. Sehingga seiring dengan berakhirnya bulan Ramadhan, para makmum pun telah menyimak bacaan al-Qur’anul Karim sebanyak 30 juz.
Dibutuhkan tekad yang kuat dan kesabaran tinggi untuk mengikuti tarwih 1 juz/malam. Betapa tidak, Anda dituntut untuk berdiri hampir selama dua jam. Tarwih dimulai pukul 21.00 dan biasanya berakhir pukul 23.00.
Tarwih tahun ini diimami oleh empat orang hafizh, yaitu al-Akh Muthahhir Anshar (Mahasiswa I’dad Lughawi semester II, adik kandung dari Ust. Saifullah Anshar, Lc.), Mu’tashim Billah (Mahasiswa Fiqh dan Ushul Fiqh semester IV), Ust. Siswandi Safari (Dosen STIBA), Rustam Efendi (Mahasiswa Fakultas al-Qur’an di Universitas Islam Madinah Saudi Arabia, sebelumnya adalah mahasiswa STIBA). Ust. Harman Tajang, Lc. (Dosen STIBA dan Ketua BP2TQ WI Pusat) menyatakan kesiapannya menjadi imam tarwih pada malam-malam i’tikaf.
Pendaftaran peserta i’tikaf di Masjid Kampus STIBA sempat dibuka selama dua hari, dan segera ditutup mengingat quota yang telah terpenuhi.

Loading

Tinggalkan Balasan