ust. Harman Tajang saat menjadi khatib di Gaza - Palestina
ust. Harman Tajang saat menjadi khatib di Gaza – Palestina
 
Ketua Badan Pembinaan dan Pengembangan Tahfidzul Quran DPP Wahdah Islamiyah (BP2TQ WI) Ust Harman Tajang, Lc bersama rombongan 15 Ulama Dunia yang tergabung dalam Ikatan Ulama Islam Internasional (Muslim Scholars Association/MSA) mengunjungi Gaza Rabu (04/12) dan bertolak dari Gaza ke Mesir Jumat (07/12). 
Putra kelahiran Kajang Bulukumba Sulsel ini didaulat warga Gaza untuk menjadi Khatib Jumat di Masjid Umari Jabalia Jalur Gaza Utara,Jum’at (07/12), Alumni sekaligus Dosen STIBA Makassar ini merupakan orang indonesia kedua yang dipercaya jadi Khatib di Masjid ini. Diantara Jamaah yang hadir dalam shalat jumat tersebut adalah 11 Relawan Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) yang sedang melanjutkan pembangunan Rumah Sakit Indonesia di Gaza.     
Dalam khutbahnya, Hafidz yang sudah mendapat sanad hafalan ini mengutarakan akan pentingnya jihad fi sabilillah.  “Kita tak berkumpul karena dunia, melainkan karena Aqidah Islamiyah, dan kami sampaikan amanat salam dari saudara-saudara Muslim di Indonesia yang senantiasa mendoakan kalian,” kata Ust Harman pada  khutbah Jum’at yang dihadiri ribuan jama’ah tersebut.
Lulusan Universitas Internasional Afrika Sudan itu juga merupakan  satu-satunya   perwakilan Indonesia yang ikut dalam rombongan Ikatan Ulama Islam Internasional (Muslim Scholars Association/MSA).
Bantuan Kemanusian dari Warga Makassar untuk rakyat Gaza, sudah sampai di tangan pemerintah Palestina di Gaza. Sumbangan yang digalang dari hasil Tablik Akbar Peduli Palestina beberapa pekan lalu di antar langsung oleh Relawan Komat Palestina, Ustadz Harman Tajang, Lc.
Insya Allah Ust.Harman Tajang akan kembali ke Makassar Rabu,(12/12). Ulama lainnya yang ikut berasal dari berbagai negara,
Diantara Ulama Terkenal yang hadir adalah Syekh Al-Amin Al-Haaj (Ketua Rabithah) dari Sudan , Syekh Prof. DR. Nashir Al-Umar (Sekjen), Syekh DR. Abdul Muhsin Al-Muthairy dari Kuwait, Syekh DR. Abdul Wahhan Al-Humaiqany dari Yaman, Syekh DR. Ihsan Al-‘Utaiby dari Urdun, Syekh DR. Abdul Azis At-Turky dari Saudi, Syekh DR. Muhammad Abdul Karim Al-Qari dari Sudan dan DR. Muhammad Yusri dari Mesir.
Rombongan para Ulama ini diterima secara resmi oleh Perdana Menteri Ismail Haniya, Dalam Ramatamah, anak Perdana Menteri yang membacakan ayat suci Al Quran pada acara pembukaan kemudian dilanjutkan oleh Syaikh Abd.Karim dan Nasehat oleh Prof Amin Al Hajj dan Prof.Nasir al Umar. 
Perdana Menteri pada acara itu memberikan sambutan yang mengesankan dan menyampaikan apresiasi serta kebahagiaaan tak terhingga, karena kunjungan para ulama yang merupakan delegasi ummat menambah semangat mereka dalam berjuang mempertahankan bumi palestina dan membebaskan mesjidil Aqsa. Diakhir Sambutannya, Perdana Menteri melantunkan sebuah bait Syair Nasyid dan lantunan ayat suci Al Quran. Warga Gaza juga sangat respon dan bahagia atas kunjungan ini.

Loading

Tinggalkan Balasan