Pada hari Ahad sore 8 Rabiul Awwal 1434 H yang bertepatan dengan 20 Januari 2013 M Ponpes Tahfizh Al Quran Wahdah Islamiyah Tingkat ‘Ulya Gowa menggelar tabligh akbar. Kegiatan ini dilaksanakan oleh OSIS PONPES TAhfizh al-Qur’an Tingkat ‘Ulya Gowa, di bawah bimbingan pengelola ponpes. Acara yang digelar di masjid Hj. Hadrah Akib kompleks ponpes ini dihadiri oleh orang tua santri & warga sekitar ponpes memadati dua lantai masjid tersebut. Dalam pantauan panitia, kurang lebih 200 orang ikhwan dan 300 orang akhwat hadir dalam acara tabligh akbar pertama yang diadakan semenjak didirikan sekitar 6 bulan yang lalu. Kegiatan ini menghadirkan Ust.Harman Tajang, Lc. yang merupakan anggota Rabithah ‘Ulama al-Muslimin (Ikatan Ulama Ahlussunnah se-Dunia) yang bermarkas di Kuwait. Di awal ceramahnya, beliau menampilkan video seorang penghafal al-Qur’an tuna rungu yang berasal dari Maroko, berhasil memenangkan lomba menghafal al-Qur’an tersebut yang diadakan di Mesir. Video tersebut menggugah perhatian para peserta, diantaranya ada yang terdecak kagum, ada pula yang meneteskan air mata.
Setelah itu ustadz memulai materinya dengan memberikan gambaran yang beliau saksikan sendiri di jalur Gaza pada kunjungan Rabithah ‘Ulama al-Muslimin beberapa pekan yang lalu. Beliau mengatakan bahwa Palestina memiliki puluhan penghafal al-Qur’an, mulai dari perdana menteri, anggota parlemen, anggotaDewan, hingga anak-anak kecil yang diwisuda sebanyak 13.000 wisudawan tiap tahunnya. Subhanalloh..!!!
Dalam statetmennya mereka mengatakan: “Mereka, musuh-musuh islam, berusaha membakar al-Qur’an sedang al-Qur’an ada dalam dada-dada kami”. Sungguh fenomena yang berkebalikan dengan rakyat di negara kita yang tercinta.
Diakhir ceramahnya, beliau memberikan motivasi dan kabar gembira kepada orang tua santri & warga sekitar ponpes bahwa anak-anak mereka menjadi sumber pahala yang terus mengalir dari setiap huruf yang diulang-ulangi anak-anak mereka. Kemudian beliau meminta KH. Mansur Salim yang juga sempat hadir dalam acara tersebut untuk memberikan nasehat selama 10 menit, setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan sosialisasi Pesantren Tahfizh al-Qur’an Wahdah Islamiyah Tingkat ‘Ulya Gowa oleh Direktur Pelaksana, Ust. Saifulloh Anshar, Lc. Hafizhahulloh Ta’ala. (abhmd)


Loading

1 thought on “Ponpes Tahfizh al-Qur’an Wahdah Islamiyah Tingkat ‘Ulya Gowa Mengadakan Tabligh Akbar

Tinggalkan Balasan