Kebakaran hebat yang melanda Kompleks Pondok Pesantren As’adiyah Jalan Teratai, Kelurahan Lapongkoda, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Selasa (30/2), menarik simpati banyak kaum muslimin. Pondok pesantren yang didirikan oleh K.H. Muhammad As’ad rahimahullah pada bulan Mei 1930 itu dilalap si jago merah hingga menghabiskan asrama putri Madrasah Aliyah, asrama Tahfidz Lapongkoda, dan lima rumah pembina. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta.
Menyikapi musibah tersebut, pihak Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIBA setelah berkonsultasi dengan Ketua Umum Wahdah Islamiyah Ust. Muhammad Zaitun Rasmin, Lc., M.A. dan pimpinan STIBA, mulai menggalang bantuan sebagai bentuk solidaritas dan perwujudan ukhuwah islamiyah. Dana tersebut selanjutnya akan diserahkan ke DPD Wahdah Islamiyah Wajo untuk selanjutnya diteruskan ke pihak pengelola Ponpes As’adiyah Sengkang.
Saat ini, beberapa orang alumni Ponpes As’adiyah tengah menempuh pendidikan di STIBA Makassar. Bahkan seorang dosen STIBA, yaitu Ust. Ashri Muh. Shaleh, Lc. adalah jebolan ponpes tersebut.
Bagi kaum muslimin yang bersimpati dan berniat memberikan bantuan bagi saudara-saudara kita di Ponpes As’adiyah, bisa menghubungi:
Fadli Multazam : 085255857513 (Ketua BEM STIBA)
Ahmad Muallim : 085255396038
Atau bisa transfer ke BRI dengan no. rekening:
507301003713533 an. FADLI MULTAZAM
Rasulullah shallallahu ‘alihi wasallam bersabda,
“Barangsiapa yang membebaskan satu kesusahan seorang mukmin dari kesusahan-kesusahan dunia, maka Allah Azza wa Jalla akan melepaskannya dari satu kesusahan di antara kesusahan-kesusahan akhirat. Barangsiapa memberikan kemudahan kepada orang yang kesulitan, maka Allah akan memudahkan dia di dunia dan akhirat. Barangsiapa yang menutup aib seorang muslim, maka Allah Azza wa Jalla akan menutupi aibnya di dunia dan akhirat. Dan Allah Azza wa Jalla akan selalu menolong seorang hamba selama hamba itu menolong saudaranya.[Diriwayatkan oleh Imam Muslim dalam Shahih-nya].

Loading

Tinggalkan Balasan