panitia qurban STIBA sibuk memotong daging
panitia qurban STIBA sibuk memotong daging

 

STIBA Makassar kembali menjadi tuan rumah pelaksanaan shalat Idul Adha 1434 H bagi keluarga besar Wahdah Islamiyah. Shalat ‘Ied yang dihadiri ribuan warga Makassar dan sekitarnya ini menghadirkan Ustadz Rahmat Abdurrahman, Lc., M.A. sebagai imam sekaligus khotib.

Usai pelaksanaan shalat ‘Ied, dilanjutkan dengan penyembelihan hewan qurban. Untuk tahun ini, STIBA menyembelih  11 ekor kambing dan 10 ekor sapi yang merupakan hewan qurban dari para sivitas akademika STIBA dan para simpatisan.  Sebagian besar daging qurban ini diberikan kepada para mahasiswa STIBA yang berada di asrama, para dosen dan karyawan maupun masyarakat sekitar kampus.

STIBA melalui ketuanya Ustadz Muhammad Yusran Anshar, Lc., M.A. menyampaikan ucapan banyak terima kasih dan jazakumullahu khairan kepada semua pihak yang telah memercayakan penyaluran qurbannya kepada panitia qurban STIBA.

Semoga Allah ‘Azza wa Jalla menerima ibadah qurban yang kita lakukan dan mencatat kita di antara para hamba-Nya yang bertakwa.

Firman Allah Subhanahu wa Ta’ala (artinya), “Daging-daging unta dan darahnya itu sekali-kali tidak dapat mencapai (keridhaan) Allah, tetapi ketakwaan dari kalianlah yang dapat mencapainya…” (QS. Al-Hajj: 37).

Loading

Tinggalkan Balasan