Foto Bersama

Sebuah agenda rutin dilaksanakan oleh para Mahasiswa yang menetap di Asrama STIBA Makassar yaitu Rihlah Dakwah yang bertajuk “Baksos, Ekspansi Dakwah Asrama STIBA Makassar”. Kegiatan ini digelar oleh pengurus asrama putra yang melibatkan kurang lebih 90 mahasiswa yang menetap di kamar 1 hingga kamar 6 asrama STIBA Makassar.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Asrama Putra ini Muhsin Ahadi digelar di Tanjung Bayang, tepatnya di Pemukiman warga sekitar masjid Baiturrahman Tanjung Bayang mulai dari Jumat sore 16 Safar 1435 H/20 Desember 2013 M hingga Ahad siang 18 Safar 1435 H/22 Desember 2013 M.

Banyak kegiatan yang para mahasiswa lakukan, di hari pertama bersama para warga membantu pembuatan jalan menuju ke masjid dan gotong royong membersihkan wilayah sekitar masjid. Dilanjutkan dengan Kultum oleh peserta rihlah usai sholat maghrib. Dan malam pertama ditutup dengan sebuah games untuk mempererat ukhuwah.

Hari kedua dibuka dengan qiyamullail dan shalat subuh. Dan pada pagi harinya refreshing serta berenang di pantai dan pada malam harinya diadakan Pentas Seni Islami. Hari ketiga para peserta telah bersiap-siap untuk pulang setelah berbenah di tempat bermukim dan merampungkan tugas kebersihan mereka di sekitar masjid. (IA)

 

 

 

Loading

Tinggalkan Balasan