Spanduk Daurah Az-Zaydani

Daurah Syar’iyah, itulah kegiatan perkuliahan umum yang baru ini diselenggarakan oleh pihak STIBA Makassar. Kuliah ini melibatkan peserta dari para Mahasiswa di Prodi Syariah (PMH-Perbandingan Madzhab dan Hukum) dan Mahasiswa semester 3 & 4 yang duduk di Prodi I’dad Lughowy (Persiapan Bahasa).

Pada Daurah kali ini dibahas tuntas Kitab “Masaa`ilul Jahiliyah” dengan pengarang Syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab rahimahullah, dibawakan langsung oleh Dosen Tamu dari Saudi Arabia Syaikh Abdullah bin Hamad Az-Zaydani hafizhahullah yang merupakan murid Syaikh Al-Utsaimin rahimahullah. Kegiatan ini berlangsung dari hari Jumat hingga Senin, 09-12 Safar 1435 H / 13-16 Desember 2013 M bertempat di Masjid Al-Ihsan Kampus STIBA Makassar.

Selain kesibukan Syaikh mengisi kuliah umum di STIBA, beliau juga menyempatkan diri untuk berbagi ilmu di kampus dan masjid di luar STIBA. Di antaranya di Masjid Kampus UNHAS pada ba’da Magrib hari Jumat, 09 Safar 1435 H / 13 Desember 2013 M yang dihadiri oleh jamaah masjid yang terdiri dari masyarakat dan mahasiswa kampus, ceramah syaikh pada ta’lim ini diterjemahkan oleh Ust. Jasri Mahari, Lc. alumni LIPIA Jakarta dan dosen STIBA Makassar.

Dan pada Sabtu ba’da Magrib, 10 Safar 1435 H / 14 Desember 2013 M di Masjid Wihdatul Ummah Jl. Abdullah Dg. Sirua, ta’lim ini diterjemahkan oleh Ust. Akrama Hatta, Lc. alumni Universitas Islam Madinah. Dan ceramah beliau dimanfaatkan dengan baik oleh warga Makassar dengan melihat antusias warga yang besar untuk menghadiri ta’lim tersebut.

Kunjungan Syaikh di Makassar pada umumnya dan di Kampus STIBA pada khususnya ditutup dengan malam ramah tamah yang berlangsung di Kampus STIBA, pada malam itu digelar pentas seni islami dan beberapa penampilan mahasiswa STIBA dari berbagai daerah. (IA)

Loading

Tinggalkan Balasan