: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

Kembali Ulama Sudan Berkunjung ke STIBA

altAiGPsPD8qCR-54S17QrCQ0Yj5O1LaU_ropbfus0i8k0q

stiba.net: Makassar dan Ormas Wahdah Islamiyah secara khusus patut bersyukur karena kembali kedatangan seorang tamu yang mulia, Syaikh Fakhruddin Utsman hafizhahullah.
Asy-Syaikh Fakhruddin Utsman adalah seorang dai dan ulama Sudan berasal dari kota Ummu Durman. Hingga saat ini, beliau masih tercatat sebagai salah seorang anggota ar-Rabithah asy-Syar’iyah lil ‘Ulama wa ad-Du’at fi as-Sudan dan Rabithah Ulama al-Muslimin. Untuk kedua kalinya beliau berkunjung ke Indonesia, namun ini adalah kunjungan perdananya ke Makassar.

Selasa, 24 Rabi’ul Akhir 1435 H/25 Februari 2014 M pada Pkl. 10—17.00 WITa, Syaikh mengisi taklim tentang “Kehidupan Akhirat “ yang diterjemahkan oleh Ustadz Fakhrurrozi di Kantor DPP Wahdah Islamiyah, Jl. Antang Raya No. 48 Makassar.
Jelang Maghrib, Syaikh bertolak ke Kampus STIBA Makassar. Selanjutnya mengisi taklim selepas Maghrib-Isya tanpa penerjemah di masjid Kampus STIBA al-Ihsan. Beliau membahas hadits Qudsi yang diriwayatkan oleh Imam Muslim.
Dalam muhadharahnya, beliau memaparkan bentuk-bentuk ujian yang pernah dialami oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam. Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam dianggap gila, penyair, pendusta, tukang sihir, dan sebagainya. Tak lupa beliau memotivasi para mahasiswa akan keutamaan menuntu ilmu syar’i.

Seusai shalat Isya yang dipimpin sendiri oleh Syaikh, beliau mengadakan ramah tamah bersama para pengelola STIBA Makassar di ruang musyawarah. (muallim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


no-image