altApRhC737mhM1iUzHrLo6nuYCwkZEfXs4Owoo60MeJwH-stiba.net : Satu lagi alumni STIBA Makassar yang telah menyelesaikan kuliah di Universitas Islam Madinah Saudi Arabia menjadi dosen STIBA. Bergabung dengan sejumlah pendahulunya yang telah lebih dulu menyelesaikan studi di Madinah. Ikut dalam barisan para pejuang yang telah menginfakkan waktu dan tenaga untuk melahirkan para duat rabbani. Yang kelak pada masanya akan terlibat dalam kancah dakwah, mencerahkan umat yang tengah dibalut gulita kejahilan.

H. Agus Salim, Lc., ustadz muda kelahiran Samarinda 03 Agustus 1987 ini adalah alumni Fakultas Dakwah dan Ushuluddin Universitas Islam Madinah angkatan 1430 H/2009 M.  Menyandang gelar alumni luar negeri tentu tak sulit baginya untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan standar yang ia inginkan. Tapi keinginannya untuk membaktikan ilmu yang telah dituntutnya akhirnya menuntun langkahnya kembali ke STIBA, kampusnya dulu.

Selain mengajar di kelas, Ustadz yang masih bujang ini juga mendapat amanah sebagai narasumber tetap dirasah ta’shiliyah Sirah Nabawi di Masjid al-Ihsan STIBA Makassar. Membahas kitab al-Urjuzah al-Miiyah fi Dzikri Hali Asyraf al-Bariyyah, Ustadz Agus telah memulai taklim perdananya Selasa pekan ini.

Sementara Ustadz H. Surahman Yati, Lc. alumni Fakultas Hadits Universitas Islam Madinah yang dulu sekelas dengan Ustadz Agus Salim di STIBA, juga dijadwalkan akan tiba dalam waktu dekat dan akan turut bergabung bersama sivitas akademika STIBA.

Saat ini, jumlah mahasiswa asal STIBA Makassar yang tengah melanjutkan studi di Universitas Islam Madinah Saudi Arabia baik S1, S2, maupun S3 sekira 29 orang. Tiga orang mahasiswa yang dinyatakan lulus akhir tahun lalu saat ini masih menunggu keluarnya visa. Sementara puluhan yang lain telah menyelesaikan studinya. (sq)

Loading

Tinggalkan Balasan