: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

Dosen STIBA Putri Narasumber Daurah-Daurah Ramadhan di Makassar

1111“Ramadhan, Madrasah Menuju Taqwa” adalah tema yang dipilih dalam acara Daurah Ramadhan Muslimah tahun ini. Daurah yang dilaksanakan oleh LM DPD Wahdah Islamiyah Makassar ini berlangsung selama Sabtu-Ahad, 9-10 Sya’ban 1434 H/ 7-8 Juni 1435.

Kegiatan tersebut agak berbeda dari tahun sebelumnya, di mana tahun ini sengaja dipusatkan di dua titik dalam waktu yang sama yaitu di Gedung Graha Pena (Fajar) dan Menara Bosowa.

Di Graha pena, kegiatan yang berlangsung dari pukul 08.30 – 16.30 WITA ini dihadiri oleh peserta ibu-ibu majelis taklim dan muballighaat.Acara tersebut diisi oleh beberapa dosen dari STIBA Makassar, yaitu Ustadzah Armida Abdurrahman,Lc. (Ummu Hafshah) yang juga Kepala Bagian Keputrian STIBA dan Ustadzah Nur Aeni Novira, S.Pd.I, Lc (Ummu Ibnu Hajar). Ummu Ibnu Hajar membawakan materi pertama “Fiqh Seputar Ramadhan” sedangkan Ummu Hafshah sendiri menutup acara daurah ramadhan tersebut dengan membawakan materi, “Seputar Hari Raya”.

11112Sedangkan daurah di Menara Bosowa dihadiri oleh para kader muslimah dan dai’yah Wahdah Islamiyah. Materi pertama dibuka oleh Ustadzah Ummu Hafshah dengan tema “Mulianya Muslimah yang Berpuasa” kemudian beliau kembali menjadi narasumber di hari ke dua dengan membawakan tema berjudul “Waspada Hadits-Hadits Dha’if Seputar Ramadhan.

Sebagai penutup dari acara tersebut adalah materi “Seputar Hari Raya” oleh Ustadzah Sartini La Mbadjo, Lc. ( Ummu Hanaan), salah seorang Dosen STIBA yang juga Kasub Prodi Perbandingan Madzhab dan Hukum Putri, sekaligus launching karya beliau yang berjudul “12 Tuntunan Seputar Dua Hari Raya”.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


no-image