: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

Terakreditasi B Jumlah Camaba Naik Signifikan

camaba

Semenjak didirikan tahun 1998 hingga Tahun Ajaran 1434—1435 H/2013—2014 M, meski belum meraih akreditasi, Sekolah Tinggi Ilmu Islam dan Bahasa Arab (STIBA) Makassar belum pernah kekurangan pendaftar. Minat masyarakat yang cukup tinggi untuk mendaftarkan putra-putri mereka di STIBA Makassar menunjukkan bahwa STIBA masih mampu mempertahankan kepercayaan masyarakat. Para alumni maupun mahasiswa bisa menunjukkan nilai lebih yang mereka miliki jika dibandingkan dengan institusi-institusi pendidikan tinggi lainnya. Sehingga menjadi alumni tanpa menyandang gelar maupun ijazah resmi dari pemerintah bukanlah momok menakutkan bagi para mahasiswa STIBA Makassar.

Meski demikian, STIBA Makassar tak pernah berhenti untuk terus berupaya mendapatkan legalitas formal dari pemerintah. Hingga akhirnya, di penghujung Tahun Akademik 1434—1435 H/2013—2014 M, STIBA Makassar berhasil menyabet Akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan nilai B.

Berhasil menyandang akreditasi dengan peringkat B ternyata menjadi daya tarik tambahan bagi masyarakat kaum muslimin untuk melanjutkan studi di STIBA Makassar. Terbukti di awal Tahun Ajaran baru 1435—1436 H/2014—2015 M, jumlah pendaftar calon mahasiswa baru meningkat  75%.

Kenaikan yang cukup signifikan ini ditanggapi oleh Ketua STIBA Makassar Ustadz Muhammad Yusran Anshar, “Ini menunjukkan amanah dari Allah Subhanahu wa Ta’ala kemudian kepercayaan dari masyarakat semakin besar. Tentu saja ini merupakan tantangan tersendiri bagi pihak pengelola dan dosen-dosen untuk lebih meningkatkan kualitas sekaligus kesempatan bagi pihak STIBA untuk lebih memperketat penyeleksian agar input yang bergabung ke STIBA semakin berkualitas.”

2 thoughts on “Terakreditasi B Jumlah Camaba Naik Signifikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *