2014-08-18_023111

Memanfaatkan berkumpulnya para alumni yang hadir dalam tabligh akbar dan silaturrahim keluarga besar Wahdah Islamiyah (Ahad, 21 Syawal 1435 H), Kepala Bidang Pemberdayaan Alumni STIBA Makassar Ustadz Ahmad Syaripuddin, Lc. mengumpulkan para alumni di lantai dua gedung perkuliahan. Temu alumni ini dihadiri tak kurang dari 40 orang alumni, sebagian di antaranya masih berstatus mahasiswa di beberapa perguruan tinggi di Timur Tengah.

“Reuni ini dimaksudkan sebagai ajang konsolidasi para alumni untuk mengetahui sejauh mana kemajuan dakwah dan hambatan-hambatan apa saja yang mereka temui dalam berdakwah di daerah,” ujar Ustadz Ahmad Syarif.

Ketua Umum Wahdah Islamiyah Ustadz Muhammad Zaitun Rasmin sempat menghadiri pertemuan tersebut, namun karena harus segera menuju ke bandara beliau tidak sempat memberikan taujihat. Malam harinya, Ustadz Zaitun dijadwalkan akan bertolak ke Turki untuk sebuah urusan.

Sementara Ustadz Ilham Jaya Abdurrauf yang didaulat untuk membawakan taujihat menyampaikan untuk terus bersyukur karena telah dimudahkan oleh Allah untuk menempuh jalan para ahlul ilmi. menuntut ilmu bukan sekadar tuntutan formalitas belaka ketika seseorang kuliah di STIBA maupun di Madinah atau di Riyadh, namun seorang penuntut ilmu hakiki adalah yang bisa memenuhi syarat-syaratnya yang lebih substansial dari sekadar formalitas.  Karena itu, mahasiswa S3 pada salah satu perguruan tinggi di Malaysia  ini menasihatkan agar terus belajar dan mengamalkan apa yang telah didaptkan dari ilmu-ilmu tersebut.

Pada penutup acara, Ketua STIBA Makassar Ustadz Muhammad Yusran Anshar menyampaikan ucapan terimakasih kepada para alumni, khususnya yang datang dari daerah-daerah yang jauh untuk menghadiri tabligh akbar dan temu alumni ini. Beliau berpesan agar para alumni tetap menjalin komunikasi yang baik dengan pihak kampus melalui berbagai media yang tersedia.

Acara reuni alumni ini pun ditutup setelah sebelumnya pihak STIBA memberikan kenang-kenangan buku Fiqh Bergambar dan Mimbar Hidayah kepada para alumni.

2014-08-18_0231442014-08-18_023705

Loading

4 thoughts on “Ajang Tabligh Akbar Momen Reuni Alumni STIBA

Tinggalkan Balasan