10404146_712496335506128_1820102893629134274_n copy

Ribuan kader dan simpatisan Wahdah Islamiyah Makasar memadati Aula kampus STIBA Makasar untuk mengikuti Tabligh Akbar dengan pembicara utama Ustadz Muhammad Zaitun Rasmin, Ahad (16/1/1436).

Ustadz Zaitun seperti dilansir oleh laman islamedia.co membuka ceramahnya yang berjudul “Menuju Kejayaan Islam ” ini dengan ucapan apresiasi terhadap penampilan nasyid dari murid-murid SDIT Wahdah Islamiyah 01 Makassar.

Dalam paparannya, Ustadz Zaitun menjelaskan bahwa penanggalan hijrah mengingatkan kita tentang peristiwa hijrahnya Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam. Upaya untuk meraih eksistensi ummat ini harus dimulai dengan kembali kepada apa yang membuat ummat ini dulu berjaya.

Islam diturunkan menjadi risalah terakhir bahkan untuk alam semesta. Demikian pula Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam  merupakan nabi terakhir. Maka bila terjadi masalah atau kemunduran pada umat ini maka umat harus kembali kepada konsep yang dibawa oleh Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam. Tidak akan ada lagi dan tidak perlu lagi ada Nabi setelah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam karena sudah cukup dan sudah sesuai dengan konsep akhir zaman. Hanya saja, perlu untuk mengaktualkan dan mempraktikkannya kembali.

Karena itu, Wakil Ketua MIUMI Pusat ini menasihatkan akan pentingnya melahirkan generasi pelopor atau apapun istilahnya, yang jelas memiliki sifat-sifat dan kriteria sebagai berikut:

1. Generasi yang Sangat Cinta kepada Allah.

2. Cinta Berukhuwah

3. Maksimalkan Perjuangan

 

Untuk mewujudkan kejayaan Islam ini perlu pengorganisasian yang baik dan jumlah yang cukup, manhaj yang tepat, serta kader  yang berkualitas.

Ustadz selaku pimpinan Wahdah Islamiyah ini mengajak kadernya untuk bergabung jika ada organisasi yang lebih baik dan jika bergabung bisa lebih memperkuat dan mempercepat proses dakwah. Namun jika belum ada maka ini merupakan tugas kader untuk memperkuat oraganisasi yang telah ada.

 

Loading

Tinggalkan Balasan