???????????????????????????????

Senin, 2 Rabiul Akhir 1436/23 Januari 2015, bertempat di Masjid al-Ihsan Kampus STIBA Makassar berlangsung pembukaan Daurah Orientasi bagi mahasiswa baru Semester Genap Tahun Akademik 1435—1436 H/2014—2015 M.

Dalam sambutannya sekaligus membuka daurah orientasi ini, Pembantu Ketua III STIBA Makassar Ustadz Ir. Muhammad Taufan Djafry, Lc., M.H.I. menjelaskan akan pentingnya seorang muslim mengenal Allah.

“Mengenal Allah adalah sesuatu yang sangat prinsip, asas dan pondasi yang di atasnyalah kita hidup dan membangun kehidupan kita. Orang yang tidak mengenal Allah, maka ia tidak memiliki kehidupan. Di muka bumi ini ia melakukan aktivitas apa saja, tapi ia tidak mengenal siapa yang memberikannya kehidupan. Maka orang ini sama saja dengan orang yang mati. Dianggap tidak ada. Kalaupun ia berada di atas permukaan bumi ini maka ia tidak berbeda dengan binatang,” ungkapnya mengawali sambutannya.

Ustadz Muhammad Taufan juga mengajak para mahasiswa baru untuk lebih mengenal Allah Subhanahu wa Ta’ala, karena seseorang yang mengenal Allah akan dihargai mahal di sisi Allah, yaitu surga. Seorang hamba tidak dinilai dari penampilan fisiknya, kecantikan atau ketampanannya, asesoris yang dikenakannya, tapi yang dinilai adalah hati dan amal ibadahnya.

Ayah dari delapan anak ini selanjutnya memotivasi para mahasiswa baru untuk lebih meng-upgrade diri agar bernilai mahal di sisi Allah, dengan jalan:

  1. Meningkatkan iman kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala.
  2. Menuntut ilmu agama yang kelak akan membentuk sudut pandang, lalu melahirkan karakter seperti para sahabat. Para sahabat dulunya adalah orang-orang kafir, berada dalam kehinaan, lalu setelah mengenal Islam pola pikir mereka berubah dan berubah pula penyikapan mereka terhadap berbagai bentuk kemaksiatan.

Sementara untuk mengetahui ilmu agama ini dibutuhkan pemahaman akan bahasa Arab, karena sumber-sumber dan referensi-referensi Islam semuanya berbahasa Arab.

Sebagaimana diketahui, semester genap tahun ini STIBA kembali menerima sebanyak 52 mahasiswa baru yang berasal dari berbagai daerah di tanah air.

 

 

 

Loading

Tinggalkan Balasan