IMG_0234

Senin, 5 Rabiul Akhir 1436/26 Januari 2015, di aula gedung perkuliahan mahasiswi, kembali diadakan Kuliah Perdana (Haflah Iftitahiyah) setelah dua pekan sebelumnya di tempat yang sama diadakan Kuliah Penutup (Haflah Ikhtitamiyah).

Selain dihadiri oleh para sivitas akademika STIBA Makassar, acara ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua Umum Wahdah Islamiyah Ustadz Muhammad Ikhwan Abdul Djalil, Lc. Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci al-Qur’an oleh salah seorang mahasiswa baru yang telah menamatkan hafalan al-Qur’annya, Muhammad Yahya. Yahya membacakan Surah at-Taubah ayat 119-129. Ayat-ayat inilah yang kemudian dijelaskan oleh Ustadz Muhammad Yusran Anshar, Lc., M.A. dalam sambutannya.

Sebelum memasuki materi Kuliah Perdana yang disampaikan oleh Ustadz Aswanto Muhammad Takwi, Lc., sambutan dari Wakil Ketua Umum Wahdah Islamiyah. Ustadz Muhammad Ikhwah banyak berkisah tentang tokoh-tokoh Islam masa lalu. Termasuk sejarah yang didistorsi oleh musuh-musuh Islam untuk tujuan-tujuan tertentu.

Sesi selanjutnya adalah penyampaian-penyampaian dari para pembantu ketua. Dimulai oleh Ustadz Kasman Bakry, S.H.I., M.H.I. selaku Pembantu Ketua I Bidang Akademik. Ustadz Kasman mengabarkan adanya tiga orang dosen yang akan bergabung dan mengajar di STIBA mulai semester genap ini. Mereka adalah Ustadz Ilham Jaya Abdurrauf, Lc., M.Ag., Ustadz Ramli Bakka, Lc., M.A., dan Ustadz Ridwan Hambali, Lc.

Sementara Pembantu Ketua II Bidang Umum Ustadz Musriwan Muslimin, Lc. di antara penyampainnya adalah mengenai pemasangan kamera CCTV di beberapa titik di lokasi kampus, seperti asrama dan beberapa tempat lainnya.

Ustadz Ir. Muhammad Taufan Djafry, Lc., M.H.I., Pembantu Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama yang tampil setelahnya kembali menghimbau kepada seluruh mahasiswa untuk lebih meningkatkan kedisiplinannya. Ustadz juga menjanjikan akan adanya penguatan bahasa Arab, ditandai dengan diangkatnya Ustadz Ahmad Syaripudin, Lc. sebagai ketua Pengembangan dan Pengawasan Bahasa (P2B).

Pada kesempatan ini pula, Ketua STIBA yang kembali tampil menyampaikan pengumuman terkait mahasiswa, dosen, dan pengelola teladan periode Semester Ganjil Tahun Akademik 1435—1436 H/2014—2014 M. Mahasiswa teladan dari prodi I’dad Lughawi terpilih Hardiansyah Sahruna, sementara Abdullah Ali dari Prodi Perbandingan Mazhab dan Hukum (PMH). Untuk pengelola teladan disematkan kepada Ustadz Hendra Wijaya, Lc. dan Ustadzah Sri Ujiana Mustamin, Lc. Sementara dosen teladan diraih oleh Ustadz Ahmad Syaripudin dan berhak menerima bonus umrah dari salah seorang muhsinin. Dosen teladan putri terpilih Ustadzah Nurhidayah, Lc.

teladan

Dari kiri ke kanan: Ustadz Hendra Wijaya (pengelola teladan), Ustadz Ahmad Syaripudin (dosen teladan), Abdullah Ali (mahasiswa teladan/PMH), Hardiansyah Syahruna (mahasiswa teladan/PBA).

 

Loading

Tinggalkan Balasan