IMG_1272

Jumat, 2 Ramadhan 1436 H/19 Juni 2015 M, bertempat di Aula Gedung Perkuliahan STIBA Putri diadakan pembukaan Daurah 17 Hari Menghafal Alquran. Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Kecamatan Manggala Drs. Abdul Rahman, M.Si.

Wakil Ketua Umum DPP Wahdah Islamiyah Ustadz Muhammad Ikhwan Abdul Djalil, Lc., M.H.I. dalam sambutannya memberikan motivasi kepada para peserta untuk tetap semangat dan bersabar dalam menghafal Alquran.

“Orang yang gagal adalah orang yang selalu mencari alasan kegagalannya. Sementara orang yang berhasil adalah orang yang senantiasa mencari alasan agar bisa berhasil,” tuturnya menggugah semangat peserta.

Sementara Ketua STIBA Makassar Ustadz Muhammad Yusran Anshar, Lc., M.A. di hadapan Sekcam menyampaikan selayang pandang STIBA dari awal berdirinya hingga saat ini.   Tak lupa Ustadz Yusran memberikan arahan khusus kepada para panitia dan musyrif 17 Hari Menghafal Alquran agar tetap menjaga komitmen mereka dalam memberikan pelayanan terbaik kepada para peserta.

Sambutan terakhir disampaikan Sekcam Manggala sekaligus membuka secara resmi kegiatan 17 Hari Menghafal Alquran. Dalam sambutannya, Drs. Abdul Rahman, M.Si. menilai bahwa fasilitas di kampus STIBA sangat refresentatif untuk melakukan proses edukasi. Lokasinya pun jauh dari aktivitas kota sehingga mahasiswa bisa lebih fokus mendalami bidang ilmu yang diajarkan.

“Saya tahu, daerah ini dulunya adalah daerah yang dikenal rawan. Namun dengan kehadiran STIBA, berangsur menjadi lebih aman. Dan inilah yang kita harapkan dari lembaga-lembaga pendidikan agama seperti STIBA agar bisa memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitarnya,” ujarnya.

Bapak Sekcam juga menyampaikan perasaan bangganya kepada penyelenggara kegiatan 17 Hari Menghafal Alquran karena menurutnya di era seperti ini sangat jarang lembaga pendidikan atau sosial yang mampu berpikir untuk melakukan hal seperti ini.

Animo masyarakat untuk mengikuti Kegiatan 17 Hari Menghafal Alquran cukup tinggi. Terbukti dengan membludaknya jumlah pendaftar. Namun karena keterbatasan fasilitas maka panitia membatasi jumlah peserta sehingga sebagian pendaftar dengan terpaksa ditolak.

Kegiatan 17 Hari Menghafal Alquran VI kali ini diikuti oleh 150 peserta laki-laki dan 360 peserta perempuan.

 

 

Loading

Tinggalkan Balasan