IMG-20150731-WA0023

Satu lagi prestasi berhasil ditorehkan oleh salah seorang mahasiswa STIBA Makassar. Asri Amir, mahasiswa semester dua Prodi Perbandingan Mazhab dan Hukum (PMH) mempersembahkan satu medali emas dari Hifzhil Qur’an wa Assunnah Annabawiyyah Tingkat Nasional 2015 yang diikutinya belum lama ini.

Lomba tingkat nasional yang diadakan oleh Ar-Rahman Qur’anic Learning (AQL) pimpinan Ustadz Bachtiar Nasir ini diadakan pada tanggal 29-31 Juli 2015 di Wisma Umrah dan Haji Indonesia, Jalan Warung Buncit No 88 Mampang Square Blok C, Jakarta Selatan.  Acara ini diikuti sebanyak 48 peserta dari sejumlah pesantren.

Para juri berasal dari Timur Tengah yang diketuai oleh Syekh Ibrahim Rod dengan tiga anggota Dewan Juri yakni Syekh Manshur Ayyash, Syekh Abkar Ruzaiq, dan Syekh Manshur Arrini.  Keempat juri ini menguji dan menilai tiga cabang/kategori lomba Hifzhil Qur’an dan dua cabang Hadits.

Asri Amir berhasil meraih peringkat pertama pada kategori Hifzhul Hadits Arbain an-Nawawi wa Ibnu Rajab beserta syarah mufradatnya.

Loading

Tinggalkan Balasan