IMG_2625

Sebuah keistimewaan bagi para mahasiswa baru tahun ini, dua tokoh MIUMI yaitu Ketua MIUMI Sulawesi Selatan Ustadz Dr. Rahmat Abdul Rahman, Lc., M.A. dan Ketua MIUMI Yogyakarta Ustadz Ridwan Hamidi, Lc., M.A. berkesempatan untuk menyampaikan muhadharah khusus bagi para maba di masa daurah orientasi .

Selasa, usai shalat Dhuhur, Ustadz Rahmat yang juga Ketua Dewan Syariah Wahdah Islamiyah memberikan arahan-arahan sekaligus motivasi bagi para mahasiswa baru.

Sementara Ustadz Ridwan Hamidi menyampaikan taklim pada hari Jumat bakda shalat Subuh. Dalam muhadharahnya, Koordinator Wahdah Islamiyah Wilayah Jawa Sumatera ini berkisah tentang cikal bakal berdirinya STIBA. Bahkan menurut ustadz yang juga dosen di beberapa PT negeri dan swasta ini, ia terlibat langsung dalam merancang kurikulum STIBA.

Salah satu hadits yang dijadikan tema pembahasan oleh Ustadz Ridwan adalah sabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam,

إِنَّ هَذَا الْخَيْرَ خَزَائِنُ، وَلِتِلْكَ الْخَزَائِنِ مَفَاتِيحُ، فَطُوبَى لِعَبْدٍ جَعَلَهُ اللَّهُ مِفْتَاحًا لِلْخَيْرِ، مِغْلَاقًا لِلشَّرِّ، وَوَيْلٌ لِعَبْدٍ جَعَلَهُ اللَّهُ مِفْتَاحًا لَلشَّرِّ، مِغْلَاقًا لِلْخَيْرِ

“Sesungguhnya kebaikan ini memilki pintu-pintu, dan pintu-pintu tersebut memiliki kunci. Maka beruntunglah orang yang menjadi pembuka kebaikan dan penutup kejelekan. Dan kebinasaan bagi orang yang menjadi pembuka kejelekan dan penutup kebaikan.” (HR. Ibnu Majah, dinyatakan shahih oleh Syaikh al-Albani).

 

Menurut Ustadz Ridwan Hamidi bahwa Allah telah menjadikan kebaikan itu lumbung-lumbung. Ini yang mestinya kita upayakan, bahkan menjadi visi dan misi kita.

“Semoga lewat perantaraan kita kebaikan itu bisa tersebar. Jadi bagi para mahasiswa baru, upayakan setiap aktivitas kita di tempat ini untuk membuka pintu-pintu kebaikan,” ujarnya.

 

Loading

Tinggalkan Balasan