akhwat1

Alhamdulillah, di penghujung 1436 H  tepatnya pada 27 Dzulhijjah 1436 /11 Oktober  2015 Departemen Sosial  Mahasiwi BEM Putri STIBA Makassar mengadakan acara Bakti Sosial yang berlokasi di Masjid Nurul Dinul Islam, Moncongloe Lappara. Keinginan yang besar untuk berbagi dengan sesama khususnya masyarakat sekitar mendorong panitia mengadakan kegiatan ini dengan mengusung tema “Nikmatnya Berbagi, Eratkan Silaturahim”

Acara berlangsung sejak pukul 08.00-12.15. Para peserta berdatangan jauh lebih awal sebelum acara dimulai. Kegiatan yang berlokasi sekitar 1 Km dari kampus STIBA ini didahului dengan pemaparan dua materi di hadapan para peserta. Materi pertama membahas tentang Keutamaan Ilmu yang akan meninggikan derajat manusia di hadapan Allah. Sedangkan materi kedua menjelaskan  Keutamaan al-Qur’an sebagai pedoman hidup tiap muslim.

Alhamdulillah, respon para peserta yang kebanyakan ibu-ibu ini dalam menerima materi sangat baik, bahkan beberapa peserta mampu menyimpulkan kembali materi yang telah dipaparkan saat diminta oleh moderator. Sebagai tindak lanjut dari materi yang telah dipaparkan, panitia membagi peserta dalam 11 halaqah (kelompok) pembelajaran al-Qur’an atau DIROSA (dirasah orang dewasa)  dengan harapan para peserta bisa terus belajar Islam dan khususnya Kitabullah.

Kemudian acara ditutup dengan pembagian sembako kepada 119 peserta. Alhamdulillah, seluruh rangkaian acara berlangsung tertib dan lancar. Antusias masyarakat dalam mengahadiri acara ini membuat panitia semakin bersemangat untuk mengadakan acara serupa di masa yang akan datang.  Terus berbagi nikmat ilmu dan nikmat rezki, insya Allah.

akhawat2

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Loading

Tinggalkan Balasan