workshof

Sebagai langkah dan upaya merealisasikan visi dan misinya, STIBA Makassar terus berbenah, baik dari sisi infrastruktur seperti pembangunan gedung kelas, asrama, dan masjid yang memadai, maupun dari sisi sumber daya manusia yaitu manajemen dan tenaga pengajar yang kompetitif.

Salah satu kiat yang ditempuh untuk mewujudkan hal tersebut adalah ikut serta dalam berbagai workshop dan seminar.

Baru-baru ini, Ustadz Sofyan Nur, Lc. selaku Ketua Program Studi Perbandingan Mazhab dan Hukum STIBA Makassar menghadiri Workshop Metodologi Pembelajaran Dosen PTKIS. Workshop yang dimaksudkan untuk meningkatkan profesionalisme pengajaran dosen PTKIS ini diselenggarakan oleh Kopertais Wil. VIII dan berlangsung selama tiga hari, 11—13 November 2015 di Hotel Denpasar. Dihadiri oleh 56 orang perwakilan dari 56 PTKIS dalam lingkungan Kopertais Wil VIII.

Acara ini dibuka oleh Prof. Dr. Musafir Pababbari, M.A. selaku koordinator Kopertais Wilayah VIII dengan menghadirkan empat orang narasumber:

  1. Prof. Dr. Abd.Rahim Yunus, M.Ag.
  2. Prof.Dr. Sabaruddin Garancang, M.A.
  3. Prof.Dr. Syarifuddin Ondeng, M.Ag.
  4. Drs. Harjum, M.Ag.

Workshop Metodologi Pembelajaran Dosen PTKIS diawali dengan paparan kebijakan terhadap PTKIS. Kemudian dilanjutkan dengan workshop pengajaran untuk beberapa bidang studi:

  1. Sejarah
  2. Bahasa Arab
  3. Pengantar Bahasa Arab
  4. Metode pengajaran perguruan tinggi.

Setelah berlangsung selama tiga hari, acara inipun ditutup oleh Prof.Dr. Sabaruddin Garancang, M.A

Loading

Tinggalkan Balasan