alharbi

Islam adalah agama yang tidak memandang perbedaan suku, bangsa dan Negara, namun Islam menyatukan seluruh umat yang mengucapkan dua kalimat syahadat dalam suatu ukhuwah (persaudaraan) yang berlandaskan keimanan yang sama. Umat Islam tidak akan bisa kuat jika kita masih memandang dan berkata, saya orang Indonesia, saya orang Arab, saya orang Malaysia, dan sebagainya, namun yang harus kita katakan adalah saya muslim, dengan demikian kita akan bersatu di atas persaudaraan Islam, dan umat Islam pun menjadi jaya karenanya, biiznillah.

BEM STIBA Makassar, baru-baru ini mengadakan sebuah kegiatan Daurah Ilmiah bersama Syaikh Abdullah bin Salim Al-Harbi -Hafidzahullah-dari Saudi Arabia tepatnya di kota Qassim. Daurah ini mengusung tema “Huwwiyyah Islamiyah (Identitas Seorang Muslim)” yang dilaksanakan pada hari Jumat-Sabtu pada tanggal 08-09 Safar 1437 H/20-21 November 2015, bertempat di Gedung Kampus Putri STIBA Makassar, Jl. Inspeksi PAM, Kec. Manggala Raya, Makassar. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Mahasiswa(i) STIBA Makassar yang berjumlah sekitar 1000 orang.

Daurah Ilmiah ini diselenggarakan dengan menggunakan Bahasa Arab. Suasana yang terbangun sangat menyenangkan, dikaranekan Syaikh sangat pandai berinteraksi dengan para mahasiswa, dan sesekali juga Syeikh menceritakan hal-hal yang membuat mahasiswa yang hadir tertawa riang.

Daurah ini ditutup dengan agenda tanya jawab tentang ilmu Islam dan wawasan Islam masa kini. Sesi ini dilaksanakan setelah shalat Ashar, Syaikh menjawab secara langsung pertanyaan-pertanyaan yang telah ditulis dengan bahasa Arab oleh para mahasiswa dan mahasiswi. Sesi tanya jawab ini berlangsung hingga pukul 17.00 WITA, kemudian Daurah Ilmiah bersama Syeikh Abdullah bin Salim Al-Harbi ditutup langsung oleh Ustadz Muhammad Yusran Anshar, Lc. M.A. selaku Ketua STIBA Makassar. Beliau berharap agar Syaikh merasa senang selama berada di sini dan bisa berkunjung lagi di waktu yang akan datang. (bem stiba)

 

Loading

Tinggalkan Balasan