umya

Ahad, 17 Shafar 1437 H/ 29 November 2015, STIBA Makassar bersama Dewan Pimpinan Pusat Wahdah Islamiyah menyelenggarakan acara Tabligh Akbar bertajuk Mengembalikan Peran Masjid sebagai Pusat Dakwah dan Madrasah Iman. Tabligh Akbar yang dirangkaikan dengan penggalangan dana perampungan pembangunan Masjid Kampus STIBA Makassar, Masjid Anas bin Malik ini menghadirkan Ust. DR. Muhammad Zaitun Rasmin, Lc., M.A. (Ketum DPP Wahdah Islamiyah) sebagai pembicara, dan dihadiri pula oleh Walikota Makassar, Ir. H. M. Ramdhan Pomanto.

Membuka acara pada kesempatan itu, ketua STIBA Makassar, Ustadz Muhammad Yusran Anshar, Lc., M.A. menyampaikan sambutannya. Beliau mengisahkan sejarah awal STIBA Makassar yang bermula dari sudut masjid Wihdatul Ummah di salah satu lorong di jalan Abdullah Daeng Sirua Makassar. Pada awal berpindahnya kampus STIBA Makassar di Kecamatan Manggala, pada waktu itu belum ada masjid dan sementara menggunakan kantin sebagai mushala. Pada tahun 2003 dibangun masjid al Ihsan, masjid kampus STIBA Makassar pertama, atas bantuan para muhsinin. Dan setelah sekitar 11 tahun, masjid al Ihsan tidak lagi mampu menampung jamaah bersamaan dengan pertambahan jumlah mahasiswa yang cukup signifikan. Sehingga diputuskan untuk memperluas bangunan masjid kampus STIBA Makassar.

Pada sambutannya tersebut, Ketua STIBA Makassar juga menyampaikan bahwa selama ini masjid kampus STIBA setiap harinya hampir tidak pernah sepi dari aktivitas amal shalih para mahasiswa, baik shalat fardhu berjamaah, shalat-shalat sunnah, zikir, taklim, membaca al-Qur’an & menghafalnya, belajar serta murajaah pelajaran dan hafalan, dll. Jika akhir-akhir ini beberapa kampus menggalakkan gerakan subuh berjamaah di masjid-masjid kampus mereka, Alhamdulillah di STIBA Makassar hal tersebut sudah berjalan sejak dulu, bahkan tak hanya shalat Subuh, tapi seluruh waktu shalat. Sehingga bantuan para muhsinin pada pembangunan Masjid Anas bin Malik ini insya Alah akan menjadi investasi akhirat yang sangat menguntungkan.

Menutup sambutannya, Ustadz Muhammad Yusran Anshar tidak mampu menahan haru saat menghaturkan terima kasih yang tidak terhingga atas bantuan para muhsinin yg telah membantu tegaknya Masjid Kampus STIBA Makassar, Anas bin Malik yang pada saat ini bahkan beberapa bulan sudah bisa digunakan. Seolah beliau tidak menyangka, dalam masa kurang dari satu tahun masjid ini sudah berdiri dengan kondisi yang melebihi ekspektasi awal yang pada mulanya hanya sedikit perluasan. (habib-infokom bem stiba mks)

Loading

Tinggalkan Balasan