Dari Tabligh Akbar STIBA Makassar
Konsep Makassar Menuju Kota Dunia merupakan inspirasi Walikota Makassar Mohammad Ramdhan “Danny” Pumanto dari kata Lailahailallah, kota yang berlandaskan asas agama akan menjadi kota yang barokah,
Andika Paembonan
—————————
Makassar
Dalam acara tabligh akbar yang diadakan oleh Sekolah Tinggi Islam dan Bahasa Arab (STIBA) Makassar, dalam kesempatan tersebut Danny Pumanto memberikan sumbangan sebanyak Rp100 juta dari saku pribadinya untuk pembangunan masjid STIBA, Minggu (29/11/15).
Danny Pumanto pun menyampaikan sepenggal ayat. “Barang siapa yang membangun masjid atau memakmurkan masjid, maka akan dibangunkan istana di akhirat beserta permaisuri-permaisurinya”.
Dalam sambutan Walikota Makassar, Danny Pumanto, menjelaskan bahwa percuma Kota Makassar memiliki gedung yang tinggi-tinggi, namun penyakit masyarakat Makassar itu lahir di lorong-lorong kecil, membenahi Kota Makassar perlu berawal dari bawah, karena menurutnya 5 tahun masa kerja sangat singkat untuk membenahi Kota Makassar yang besar, maka dari itu ia memulai dengan pembenahan dari lorong menggagas berbagai program untuk menciptakan Makassar Menuju Kota Dunia yang Barokah.
“Makassar adalah kota yang barokah, maka dari itu saya ciptakan program Makassar Tidak Rantasa,” terangnya, saat berada di STIBA Makassar, Minggu (29/11/15)
Selain itu, dia menjelaskan bahwa, semua konsep yang diciptakan menggunakan kacamata pendekatan dari ajaran-ajaran Islam, salah satunya program kebersihan kota yang berhasil meraih Piala Adipura dalam waktu hanya satu setengah tahun, dan keberhasilan Kota Makassar merupakan wujud persatuan warga Kota Makassar yang bersatu dalam menciptakan Makassar Tidak Rantasa.
“Saya mohon dukungannya dari warga Makassar terutama dari jamaah Wahdah Islamiyah agar mendukung Kota Makassar menuju Kota Dunia yang baroqah,” ungkapnya.(and/rif)

Penulis: Andika

Editor: M Arif

Sumber: http://upeks.co.id/smart-city/ciptakan-kota-dunia-yang-barokah.html

walkot

Loading

Tinggalkan Balasan