rh

UKM Raudhatul Huffaazh STIBA Makassar kembali melaksanakan salah satu program kerja mereka  yaitu Tausiyah Qur’aniyah. Tausiyah Qur’aniyah ini merupakan kali kedua  pada periode kepengurusan ini. Secara umum tujuan kegiatan ini adalah untuk memotivasi kembali seluruh peserta tahfizh yang berada dalam tanggung jawab UKM Raudhatul Huffaazh dalam menghafal Al-Qur’an dan menjadikannya sebagai inspirasi, teman dan pedoman hidup.

Kegiatan yang dihadiri oleh 341 orang dari mahasiswi STIBA Makassar serta para peserta Tahfizh Eksternal (luar kampus) berlangsung pada hari Ahad, 26 Muharram 1437 H /08 November 2015 M pukul 09.00-12.30 WITA di aula kampus putri STIBA Makassar, dengan tema “Ikhlaskan Niat, Kuatkan Tekad, Satukan Al-Qur’an dalam Jiwa-Jiwa Sang Huffaazh”. Tema ini diangkat karena Penghafal Al-Qur’an sangat membutuhkan dua unsur penting dalam menghafal Al-Qur’an, yaitu niat yang ikhlas dan tekad yang kuat. Ketika seorang penghafal Al-Qur’an memiliki dua unsur ini maka segala rintangan yang dihadapi baik dalam menghafal Al-Qur’an dan maupun muraja’ah (mengulang hafalan) menjadi sangat mudah dan mampu terlewati” jelas Ketua UKM Raudhatul Huffaazh dalam sambutannya.

Sebagai pemateri dipilih Ustadzah Pantarlina, S.Si.,S.Pd. –hafizhahallah. Beliau adalah alumni Universitas Negeri Makassar dan juga seorang penghafal Al-Qur’an. Beliau begitu semangat memotivasi para peserta karena sangat berpengalaman dalam bidang ini.  “Bagaimana kita mewujudkan kembali semangat yang telah dimiliki untuk kemudian lebih giat lagi berkecimpung bersama-sama dengan kitabullah, menguatkan mujahadah kita untuk lebih bertafakkur dengan ayat-ayat Allah dan Al-Qur’an ini adalah petunjuk jalan menempuh kehidupan dunia menuju kehidupan akhirat”, ungkap Pengajar di SD Wihdatul Ummah ini.

Alhamdulillah, materi tersebut memiliki pengaruh besar bagi para peserta, ini dibuktikan  dengan antusias mereka terhadap  materi dan pertanyaan-pertanyaan yang mereka ajukan, walaupun tidak dapat dijawab seluruhnya oleh pemateri karena waktu yang terbatas. Kegiatan ini diakhiri dengan persembahan syair oleh dua orang panitia dengan judul “Untukmu pelantun kalam langit” dilanjutkan dengan  memperkenalkan UKM Raudhatul Huffaazh kepada  seluruh peserta yang hadir.

Dengan taufiq dari Allah kegiatan Tausiyah Qur’aniyah ini berjalan cukup lancar, kemudian berkat partisipasi 15 orang panitia dari pengurus UKM Raudhatul Huffaazh.

 

 

 

 

 

 

 

Loading

Tinggalkan Balasan