aaa

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) STIBA Makassar baru-baru ini mengadakan Daurah Syar’iyah di Kota Pinrang. Daurah yang dihelat pada tanggal 4 Jumadal Akhirah 1437 H/13 Maret 2016 M ini dihadiri sekira 350 orang peserta laki-laki dan perempuan.

Sebagai narasumber, LP2M menghadirkan empat orang dosen dan pengelola STIBA Makassar. Mereka adalah Ustadz Kasman Bakry, S.H.I., M.H.I. (Pembantu Ketua III), Ustadz Sofyan Nur, Lc. (Ketua Program Studi Perbandingan Mazhab dan Hukum), Ustadz Hendra Wijaya, Lc. (Ketua LP2M), dan Ustadz Syandri Syaban, Lc. (Sekretaris Prodi PMH).

Sepekan sebelumnya, di kota yang sama, Ketua STIBA Muhammad Yusran Anshar, Lc., M.A. jadi pemateri tunggal dalam acara Tabligh Akbar.

Pengabdian Masyarakat merupakan salah satu pilar Tri Dharma Perguruan Tinggi, di samping dharma pendidikan dan pengajaran serta dharma penelitian. Sejak didirikan, STIBA Makassar telah memberikan perhatian yang cukup besar pada pengabdian masyarakat melalui penataran, penyuluhan, pengajian,  khotbah Jumat,  dan lain-lain.

Daurah syar’iah kali ini merupakan langkah ekspansi ke luar Makassar yang dilakukan oleh LP2M. Ke depan LP2M STIBA Makassar akan mencanangkan kegiatan ini secara kontiyu.

aa a485a148-b2c1-4f01-84f7-907a17074159

Loading

Tinggalkan Balasan