WhatsApp-Image-20160515

Makassar-DPD WI Makassar bekerjasama dengan Departemen Dakwah BEM STIBA Makassar mengadakan Diklat Murabbi. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari mulai Jumat-Sabtu, 6-7 Sya’ban 1437 H/13-14 Mei 2016 M. Diklat yang bertempat di Gedung Kampus STIBA Makassar ini diikuti oleh seluruh mahasiswa PMH 8.

Kegiatan ini menghadirkan enam pemateri dengan materi yang berbeda-beda.

Materi pertama “Seni Berinteraksi dengan Orang Lain & Dakwah Fardiyah” dibawakan oleh Ustadz Herman Hasyim.

Materi kedua “Pengantar Tarbiyah dan Ahdaf Tarbiyah” oleh Ustadz Ismail Pandu.

Materi ketiga “Kriteria dan Fungsi Murabbi” oleh Ustadz Ishak Subuh.

Materi keempat “Ruhiyah dan Akhlak Seorang Murabbi” oleh Ustadz Darwis Abbas.

Materi kelima “Manajemen Pengelolahan Halaqah” oleh Ustadz Hasmar Hasan.

Materi keenam “Program Tarbiyah dan Indikator Keberhasilan Halaqah Tarbiyah” oleh Ustadz Hasmar Hasan

Materi ketujuh “Amanah dan Tangggung Jawab Murabbi” oleh Ustadz Azwar AR. Room.

Dalam materinya, Ustadz Herman Hasyim menyampaikan peran seorang murabbi adalah sebagai seorang ustadz kepada mutarabbinya, sebagai komandan terhadap pasukannya, sebagai orangtua terhadap anaknya, dan sebagai sahabat terhadap temannya. Hal itu disampaikan juga oleh semua pemateri saat mengisi materi.

Abid Alfaruq ketua panitia mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai persiapan bagi mahasiswa PMH 8 untuk menjadi murabbi-murabbi yang baik dan lebih bijak dalam berdakwah kepada umat di Indonesia dan seluruh umat Islam. Ia berharap semoga kegiatan ini bisa memotivasi mahasiswa untuk menjadi murabbi-murabbi yang baik.

Kamil Anggengan salah satu peserta mengapresiasi kegiatan ini karena PMH 8 akan segera turun ke medan dakwah maka diperlukan sebanyak mungkin bekal untuk menjadi dai yang bijak, sebagaimana disampaikan kepada Infokom. (Farid-Infokom BEM).

WhatsApp-Image-20160515 (1)

Loading

Tinggalkan Balasan