Kulper1

Senin, 19 Dzulqa’dah 1437 H (22/8/2016), Ketua STIBA Makassar membuka secara resmi Daurah Orientasi Mahasiswa Baru STIBA Makassar TA. 1437—1438 H/2016—2017 M. Dalam sambutannya di hadapan 400-an mahasiswa baru, Ustadz Muhammad Yusran Anshar, Lc., M.A. mengungkapkan kesyukurannya kepada Allah karena adanya peningkatan jumlah maba setiap tahunnya. Meskipun menurutnya, peningkatan kuantitas tidak selalu berbanding lurus dengan peningkatan kualitas.

Ustadz Yusran mencontohkan pada perang Hunain, perang pertama setelah Fathu Makkah sehingga diikuti oleh lebih banyak jumlah pasukan kaum Muslimin. Tapi ternyata, jumlah yang besar ini bukan jaminan untuk memperoleh kemenangan dalam peperangan. Terbukti, pasukan kaum Muslimin justru sempat dipukul mundur oleh musuh, meskipun pada akhirnya tetap dimenangkan oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala.

“Sehingga pandangan wasathiyah (pertengahan) dalam masalah kuantitas, kita katakan kuantitas yang banyak bukan segala-galanya, namun kapan kuantitas itu dibarengi dengan kualitas yang baik maka itulah yang dikatakan ‘نور على نور’ cahaya di atas cahaya. Terkumpul dua kebaikan antara jumlah yang banyak lalu diiringi oleh kualitas yang baik pula,” kata Ketua Dewan Syariah DPP Wahdah Islamiyah ini.

Baca juga: Transkrip Sambutan Ketua STIBA Makassar dalam Pembukaan Daurah Orientasi Maba 1437 H/2016 M

Informasi dari Ketua PMB demisoner Ustadz Hendra Wijaya, Lc., mahasiswa baru tahun ini berasal dari berbagai daerah di nusantra, selain dari Sulawesi tercatat sebagian mahasiswa berasal dari pulau Jawa, Bali, Nusa Tenggara, Kalimantan, Maluku hingga Papua.

“Insya Allah tren peningkatan jumlah mahasiswa baru setiap tahunnya ini merupakan pertanda baik menuju visi STIBA,” ujar Ketua Prodi Perbandingan Mazhab dan Hukum STIBA yang baru ini.⁠⁠⁠⁠

 

Loading

Tinggalkan Balasan