: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

Senator RI Sosialisasi Empat Pilar MPR di STIBA Makassar

iq1

Kuliah Umum Sosialisasi Empat Pilar MPR yang dilaksanakan atas kerjasama DPD MPR RI bersama Bidang I DPP Wahdah Islamiyah beserta STIBA Makassar digelar pada Ahad  27 Safar 1438 H/27 November 2016 M, bertempat di Gedung Aula STIBA Putri. Kegiatan ini mengusung tema Peran Mahasiswa dalam Menjaga Keutuhan NKRI.
Kuliah umum ini dihadiri oleh selurus sivitas akademika STIBA Makassar beserta beberapa alumni dengan harapan dapat memberi kesadaran bagi para mahasiswa maupun alumni akan urgensi menjaga keutuhan NKRI.
Dalam sambutannya Ustadz Muhammad Yusran Anshar selaku ketua STIBA Makassar menyampaikan keadaan dan perkembangan STIBA dari awal berdirinya hingga saat ini, dan memperkenalkan bahwa ini merupakan satu–satunya perguruan tinggi yang dimiliki oleh Wahdah Islamiyah. “STIBA merupkan satu–satunya peguruan tinggi yang dimiliki oleh lembaga ini (Wahdah Islamiyah),” kata Ustadz Yusran.
Dalam kegiatan tersebut hadir pula ketua harian DPP Wahdah Islamiyah yaitu Ustadz Rahmat Abdurrahman sekaligus membuka dengan resmi kegiatan tersebut. Dalam sambutannya Ust Rahmat menyampaikan selayang pandang Wahdah Islamiyah beserta perannya terhadap NKRI. Salah satu penekanannya adalah tema yang diangkat dalam muktamar Wahdah baru-baru inin yaitu Sejuta Cinta untuk Indonesia. Menurutnya, hal itu merupakan sebuah bukti kecintaan kepada Indonesia karena tema ini bukan sekadar mengangkat branding muktamar WI di Jakarta, akan tetapi itu merupakan ungkapan kecintaan dari Wahdah Islamiyah kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Ucapan terima kasih beliau disampaikan kepada senator DPD–RI yang sudah menyempatkan waktunya untuk hadir memberikan kuliah umum di hadapan sivitas akademika STIBA.
Acara dilanjutkan dengan materi kuliah umum yang sampaikan oleh AM. Iqbal Parewangi bersama Ustadz Jahada Mangka.
iq5 iq4 iq3 iq2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *