IMG_20170209_131458

STIBA.ac.id – Unit Kegiatan Mahasiswa Lingkungan Hidup (UKM LH) STIBA Makassar resmi terbentuk. UKM binaan Ustadz Arisman, S.Tp., M.Si.  ini diresmikan secara langsung oleh ketua STIBA Makassar Ustadz Muhammad Yusran Anshar, Lc., M.A.

Dalan Taujihatnya, beliau menekankan pentingnya memanfaatkan waktu untuk lebih memperbanyak Ibadah. Salah satu ibadah yang fundamental ialah memerhatikan keberlangsungan lingkungan, tidak mencemari apalagi merusak. Dengan tujuan itulah dibentuk UKM LH STIBA yang memikul amanah kekhalifahan manusia, yaitu menjaga lingkungan dan melakukan perbaikan.

“Bahkan dalam hadits disebutkan, jika telah dekat hari kiamat, dan di tangan kita ada tangkai (bibit) yang masih bisa ditanam, maka tanamlah. Begitu pentingnya melestarikan lingkungan, meskipun kita tidak pasti menikmatinya di masa mendatang,” ujarnya.

Turut hadir dalam pelantikan ini Ahmad Danil Effendi, Kepala Sub Bidang Hutan dan Hasil Hutan Bidang Perencanaan Pengelolaan SDA dan LH. Beliau mengapresiasi terbentuknya UKM LH di STIBA. Ia berharap adanya kerjasama dalam hal pelatihan pengelolaan lingkungan, terlebih setelah terbentuknya UKM LH ini.

Kepala bidang Persampahan Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar, Iskandar, mengemukakan harapan yang sama. Beliau berharap ini cikal bakal lahirnya Bank Sampah dan rumah produksi kompos di STIBA.

Lurah Manggala, Alex, juga turut berterima Kasih atas lahirnya UKM ini. Harapan beliau terbentuknya UKM LH dapat mengubah wajah Kelurahan Manggala. Terkhusus atas peran mahasiswa STIBA sebagai garda terdepan pemerhati lingkungan, baik di dalam maupun di luar kampus. Sehingga dapat menyebarkan kebaikan di tengah Masyarakat. (M. Ihsan Dahri-Infokom BEM).

Loading

Tinggalkan Balasan