eo

Kemampuan mengelola sebuah event tentu dibutuhkan oleh setiap pengurus suatu organisasi. Sebab, dalam organisasi dibutuhkan  kecakapan membangun sebuah sistem yang tertata rapi dan bersifat struktural.

Departemen Diklat Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM)  menggelar Pelatihan Event Organizer untuk mahasiswa. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, tanggal 18-19 Februari 2017.

Pelatihan ini diadakan, menurut ketua BEM, di antaranya bertujuan untuk mengukur kemampuan mahasiswa, “BEM sendiri senantiasa berusaha memfasilitasi berbagai kegiatan untuk bisa mengukur life skill setiap mahasiswa,” ujar Abdullah K. Daud selaku Ketua BEM.

Ustadz Ahmad Syaripudin dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan event organizer ini adalah masih dalam tahap pengenalan, sebab ini adalah kegiatan yang terbilang baru di kampus STIBA.

“Pembekalan ini sebagai tahap pengenalan. Ini merupakan kegiatan baru di STIBA Makassar,” tutur kandidat doktor Universitas Negeri Makassar ini.

Kepala Unit Keg. Mahasiswa ini juga menambahkan bahwa esensi dari pelatihan ini adalah untuk memberi pengetahuan tentang pengelolaan suatu acara. “Bagaimana mahasiswa memiliki kemampuan mengelola dan menyukseskan sebuah acara,” pungkasnya.

Pelatihan event organizer ini menghadirkan dua pemateri yang sudah pakar dalam bidang ini yaitu Abdul Kadir, S.T. dan Andi Muhammad Akhyar, S.Pd., M.Sc.  [Marzuki_Infokom BEM]

 

 

Loading

Tinggalkan Balasan