berbagi

BEM STIBA melalui Departemen Sosial kembali menyelenggarakan STIBA Berbagi Jilid II. Kegiatan yang diadakan Ahad (12/3), di kampus STIBA Makassar merupakan program tahunan BEM STIBA.

Ketua panitia, Andika, mengungkapkan esensi dari kegiatan ini adalah berbagi. Kondisi di sekitar kita juga menuntut kita untuk peduli dan berbagi manfaat kepada masyarakat.

“Dengan kegiatan ini kami harap mahasiswa STIBA tidak hanya dikenal sebatas pada rutinitas menuntut ilmu, namun pengamalan nyata berkontribusi dalam masyarakat sesuai wasiat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam,  “Tidak beriman seorang di antara kalian hingga ia mencintai saudaranya seperti ia mencintai dirinya sendiri”, tutur mahasiswa asal Ampana ini mengutip hadis Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam.

Ahmad Syaripudin selaku Kepala UKM dan mewakili Kepala Bagian Kemahasiswaan menuturkan, mahasiswa STIBA merupakan pionir yang mencerdaskan generasi bangsa, khususnya generasi muslim melalui kegiatan positif dan bermanfaat bagi masyarakat. Salah satunya melalui kegiatan STIBA Berbagi.

Sementara Anshar Umar, camat Manggala, mengapresiasi acara ini. Ia mengungkapkan, sebagai khalifah di muka bumi kita wajib memiliki kepedulian terhadap sesama.

“Jadilah manusia yang bermanfaat bagi sesama, sekecil apapun itu bentuk kepedulian kita. Semua kembali kepada niat masing-masing. Memakmurkan masjid merupakan bentuk kepedulian khususnya kita selaku umat muslim”, tuturnya.

Turut hadir dalam acara ini Lurah Manggala, Alex, perwakilan YAPMA Anwar Salman, Abdul Hamid mewakili YPWI dan dr. Asyikun Nasyid Room selaku Ketua Departemen Kesehatan Wahdah Islamiyah sekaligus membuka acara tersebut.

Acara ini meliputi sunatan massal yang diikuti 80 peserta yang merupakan warga sekitar kampus STIBA, donor darah yang diikuti 90 mahasiswa dan dosen STIBA serta berbagi santunan kepada panti asuhan. (Ihsan Dahri_Infokom BEM)

Loading

Tinggalkan Balasan