Selasa, 14 Maret 2017

Fakhrun Syihab Ikuti Lomba MHQH Tingkat Nasional IX

fakhrun

Muhammad Fakhrun Syihab, mahasiswa semester II pada prodi Perbandingan Mazhab dan Hukum STIBA Makassar mendapat undangan khusus dari panitia Musabaqah Hafalan Al Quran dan Hadits (MHQH) Pangeran Sulthan bin Abdul Aziz Alu Su’ud Tingkat Nasional. Fakhrun akan mengikuti lomba hafalan al-Quran kategori 30 juz. Ajang lomba hafalan al-Quran dan hadis ini akan berlangsung dari 13-16 Maret 2017.

Diselenggarakan sejak 2007, MHQH tingkat Nasional tahun ini merupakan gelaran yang ke-9. Dari data panitia, MHQH Pangeran Sulthan bin Abdul Aziz Alu Su’ud ke-IX diikuti 160 peserta kategori laki-laki dan 30 peserta kategori wanita.

MHQH Tingkat Nasional ke-IX ini dibuka oleh Duta Besar Kerajaan Saudi Arabia Syekh Usamah bin Muhammad Asyaibi. Usamah dalam sabutannya menyampaikan terimakasih kepada Bangsa Indonesia yang telah menyambut kedatangan Raja Salman dengan suka cita. Menurutnya, selain dikenal memiliki para penghafal al-Quran dan hadits yang baik dan bersuara merdu, masyarakat Indonesia juga sangat ramah dan santun.

Usamah berharap para peserta dapat mengikuti perlombaan ini dengan sportif. Para pemenang lomba nantinya akan diikutkan dalam MHQH Tingkat Asia Pasifik yang ke-VIII di Jakarta.

Sekretaris Bimas Islam Muhammadiyah Amin mengatakan, dipilihnya Indonesia sebagai tuan rumah MHQH Pangeran Sulthan bin Abdul Aziz Alu Su’ud karena negeri ini diakui dunia akan kemampuannya dalam bidang Hafidz Quran. Bahkan, Indonesia selalu menempati posisi juara I tingkat Asia.

Fakhrun sebelumnya telah mengukir prestasi gemilang dalam kancah Musabaqah Hifzhil Qur’an Taj al-Waqar ke-9 di Kuala Lumpur dengan menyabet juara 3 kategori 20 juz. Semoga dalam even kali ini, Fakhrun kembali mengukir prestasi yang lebih baik.

IMG-20170314-WA0010