IMG-20170328-WA0002

Sejumlah alumni STIBA Makassar yang kuliah di kampus Qassim University (QU) bersilaturrahim dengan Ketua Harian Wahdah Islamiyah Ustadz Dr. Rahmat Abdul Rahman, MA. di kota suci Makkah.

Pertemuan yang diadakan pada Jumat, 24 Maret 2017 ini dilaksanakan di teras Hotel Zam-zam, Makkah. Kehadiran Ustadz Rahmat di kota suci ini dalam rangka menunaikan ibadah umrah.

Dalam pertemuannya, Ketua Harian WI mengingatkan kembali tujuan utama mereka diutus belajar ke luar negeri, di antaranya untuk menimba ilmu semaksimal mungkin dan pulang ke kampung halaman menjadi penyokong dan penerus dakwah para pendahulu mereka.

“Salah satu nikmat terbesar untuk kita adalah dipilihnya kita sebagai tholibul ilmi karena dengannya kita bisa meniti jalan untuk meraih izzah dan karamah,” ujar dosen tetap di STIBA Makassar ini.

Ia menambahkan bahwa ulama merupakan garda terdepan untuk menyokong umat, sehingga kalau mereka berubah maka umatpun bisa berubah.

“Untuk melahirkan kader seperti kalian bukanlah hal yang mudah dan kewajiban kita untuk ‘menjaga’ kalian semua,” tuturnya memotivasi.

Menurut Ketua MIUMI Sulsel ini, umat membutuhkan banyak pejuang, dai dan tholibul iImi mengingat wilayah dakwah yang begitu luas dan Indonesia tidak mungkin bisa ditangani oleh satu lembaga dakwah saja.

“Karena kalian adalah duta dan perwakilan luar negeri kami, maka program-program dakwah senantiasa harus berjalan sesuai dengan nilai-nilai tarbawi yang sudah ditanamkan,” pungkasnya.

Setelah menunaikan ibadah umrah di kota suci Makkah, pada Sabtu pagi 25 Maret 2017, kafilah safar mahasiswa QU bertolak ke kota suci Madinah untuk selanjutnya balik ke Provinsi Qosim.

 

Usai shalat Zhuhur di Masjid Nabawi, kafilah safar melakukan pertemuan dengan Ustadz Ridwan Hamidi, Lc., M.A. yang saat bersamaan berada di Madinah. Ustadz yang menjabat sebagai Wasekjen III WI ini juga tidak lupa memberikan pesan-pesannya kepada para mahasiswa QU.

Kafilah safar mahasiswa QU berjumlah 25 orang dengan tujuan ibadah umrah di kota Makkah selama 2 malam terhitung dari Kamis hingga Sabtu, dan selanjutnya balik melewati kota Madinah untuk shalat Zhuhur di Masjid Nabawi. (Mu’tashim Billah)

IMG-20170328-WA0003

Loading

1 thought on “Ustadz Rahmat kepada Mahasiswa Qashim: Kalian adalah Duta-Duta Wahdah

Tinggalkan Balasan