Ikhtitam

Stiba.ac.id- Ujung dari setiap perjumpaan adalah perpisahan, demikian yang dialami segenap Sivitas Akademika STIBA Makassar, Jumat pagi (26/5). Dengan digelarnya acara penutupan di gedung Aula Aisyah, maka rangkaian perkuliahan Semester Genap Tahun Ajaran 1437-1438H resmi ditutup.

Beberapa sambutan dan petuah hikmah disampaikan oleh para dosen sebagai bekal menghadapi liburan panjang nanti. Di antara yang memberi sambutan itu ialah Ustadz Dr. Muhammad Yusran Anshar, M.A. selaku Ketua STIBA Makassar.

“Jika pada pembukaan,” menurut Ustadz Yusran, “menjadi momen merancang segala sesuatu untuk masa-masa mendatang. Maka, penutupan adalah momen evaluasi diri. Karena, setiap diri tahu apa yang sudah dicapai sejauh ini.”

Ustadz Yusran juga mengingatkan bahwa belajar ilmu bukan sekadar mengejar nilai. Menurutnya, nilai memang penting, tetapi ada hal yang lebih penting dari itu semua yaitu pengamalan dan pengabdian terhadap substansi ilmu tersebut.

Menutup sambutannya, Ustadz Muhammad Yusran mengharapkan agar liburan panjang dimanfaatkan sebaik-baiknya.

“Dan semoga kita itqan dalam setiap perbuatan dan selalu ihtisab (mengharap) pahala di sisi Allah. Pada hakikatnya tidak ada kata libur bagi seorang muslim. Karena, libur hakiki itu ketika kita sudah di surga,” jelasnya.[Marzuki Kai_Fotografer: Dhiyaurrahman_Infokom BEM]

Loading

Tinggalkan Balasan