: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

Berganti Nama, STIBA Makassar Menjadi STIS Wahdah Islamiyah

stiswi

stiba.ac.id – Sekolah Tinggi Ilmu Islam dan Bahasa Arab (STIBA) Makassar akan berubah nama menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Wahdah Islamiyah (STISWI). Hal ini diungkap oleh Ketua Umum DPP Wahdah Islamiyah (WI) Ustadz DR. Muhammad Zaitun Rasmin dalam Tabligh Akbar dan Silaturahim DPP Wahdah Islamiyah di Masjid Anas bin Malik kampus STIBA Makassar pada hari Ahad 15 Syawal 1438 H (9/7/2017).

Menurut PK. I Bidang Akademik STIBA Ustadz Kasman Bakri, S.H.I, M.H.I., rencana perubahan tersebut merupakan keputusan Rapat Senat STIBA Makassar beberapa hari yang lalu untuk menyesuaikan dengan nomenklatur yang berlaku. Hasil keputusan rapat senat tersebut sementara ditindaklanjuti oleh penanggung jawab STIBA Makassar dengan proses pengajuan sesuai ketentuan dan prosedur yang berlaku.

Penamaan tersebut akan mulai digunakan secara resmi dan sah bila telah diajukan dan mendapat SK resmi dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Islam (Subdit Kelembagaan & Kerjasama) di Jakarta. Ustadz Kasman berharap agar proses pengubahan nama perguruan tinggi yang didirikan oleh Wahdah Islamiyah tersebut berjalan dengan mudah.

STIBA Makassar beranjak menjadi salah satu perguruan tinggi Islam swasta yang cukup diminati di wiliyah Indonesia Timur. Saat ini telah tercatat di sistem pendaftaran online 1.111 calon pendaftar dari berbagai daerah di Indonesia. Sementara karena alasan keterbatasan kapasitas gedung perkuliahan dan asrama, maka untuk tahun ajaran baru ini, jumlah mahasiswa baru yang akan diterima hanya berkisar 330 mahasiswa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


no-image