pmb2

stiba.ac.id – Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru STIBA Makassar untuk Tahun Akademik 1438-1439 H/2017-2018 M mencatat sebanyak 1.181 pendaftar di sistem pendaftaran online (http://pmb.stiba.ac.id/). Dari jumlah tersebut, hanya 691 yang lulus validasi berkas. Merekalah yang berhak berkompetisi untuk memperebutkan 330 kursi kosong mahasiswa STIBA Makassar melaui ujian seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun 2017 di kampus STIBA Makassar,  Selasa  (18/07/2017. Peserta ujian berasal dari berbagai daerah baik dalam maupun luar Sulawesi.

Dari ujian yang berlangsung selama dua hari ini, 18-19 Juli, akan dipilih 210 mahasiswa dan 120 mahasiswi terbaik melalui tes tulis dan tes wawancara.

Ketua PMB STIBA, Ustadz Syandri Syaban, mengutarakan bahwa soal ujian tulis tahun ini jauh berbeda dengan soal tahun lalu. “Tujuannya untuk mengetahui tingkat kemampuan setiap calon Maba STIBA”, terangnya.

Selain bentuk soal, jumlah peserta yang akan diterima juga mengalami perubahan, mengingat keterbatasan ruang kelas dan asrama mahasiswa.

Peserta yang dinyatakan lulus akan diumumkan melalui media cetak dan online yang kemudian akan mengikuti daurah orientasi pengenalan kampus dan kuliah perdana awal Agustus nanti.   (Ihsan Dahri_Infokom BEM).

pmb1 pmb

Loading

Tinggalkan Balasan