: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

Diminati Penghafal al-Qur’an, 66 Camaba STIBA Hafizh 30 Juz

haf

stiba.ac.id – Kompetisi untuk menjadi mahasiswa baru di STIBA Makassar semakin ketat. Selain karena semakin meningkatnya jumlah pendaftar dari tahun ke tahun, hal ini juga ditandai dengan semakin baiknya kualitas dari para camaba yang mendaftar.

Kian bertambahnya pendaftar yang tidak berbanding lurus dengan jumlah maba yang diterima, memaksa para peminat untuk lebih giat mempersiapkan diri. Apalagi, pihak STIBA yang telah bertahun-tahun bergelut dan merasakan suka dukanya mendidik dan membina para mahasiswanya dalam penentuan kelulusan semakin selektif.

Semakin banyak perguruan tinggi bahkan perguruan tinggi negeri yang memberikan iming-iming SPP gratis kepada para penghafal al-Qur’an. Sementara STIBA Makassar hanya menjanjikan bebas uang pendaftaran dan gratis SPP satu semester bagi para huffazh setelah melalui tes. Kendati demikian, hal ini tidak menyurutkan langkah para huffazh untuk tetap mendaftarkan diri di STIBA Makassar.

Tahun ini saja, sebanyak 66 camaba yang mendaftar adalah hafizh al-Qur’an 30 juz. Hanya 56 di antaranya yang dinyatakan lulus, yaitu 38 ikhwan dan 18 akhwat. Jika dipersentasekan maka jumlah mahasiswa baru STIBA Makassar yang hafal al-Qur’an 30 juz adalah 17%. Jumlah yang cukup signifikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


no-image