Kamis, 27 Juli 2017

Ustadz Ihsan Raih Gelar Doktor

ihs

stiba.ac.id – Satu lagi dosen STIBA Makassar berhasil meraih gelar doktor. Kali ini, Ustadz Muhammad Ihsan Zainuddin, Lc., M.Si. yang tulisan-tulisannya kerap viral di media-media sosial ini berhasil menyelesaikan studi doktoralnya dalam bidang fikih di Medina International University (MEDIU).

Ustadz Ihsan yang juga pernah menjabat ketua STIBA ini berhasil mempertahankan disertasinya dalam ujian doktoralnya pada Selasa (25/7/2017)  dengan predikat Summa Cumlaude (Martabah Syarafil Uwlaa).

Judul disertasi beliau adalah:

الْقَوَاعِدُ وَالضَّوَابِطُ الْفِقْهِيَّةُ الْمُسْتَخْرَجَةُ مِنْ كِتَابِ طَرْحِ التَّثْرِيْبِ فِيْ شَرْحِ التَّقْرِيْبِ لِلْحَافِظْ الْعِرَاقِيّ وَابْنِهِ الْحَافِظ اَبِيْ زُرْعَة (جَمْعًا وَدِرَاسَةً)

Dengan para penguji:

Prof. Dr. Ibrahim Muhammad  (Universitas Darul Ulum Kairo)

Prof. Dr. Ismail Abdurrahman Asyr (Universitas Al Azhar)

Dr. Abd. Nasher Khidr (Medina International University)

Ustadz Muhammad Ihsan Zainuddin adalah salah seorang dosen STIBA yang cukup produktif menulis buku, bahkan sebagian di antaranya masuk deretan buku-buku laris atau best seller. Selain menulis buku, Ustadz Ihsan juga giat menerjemahkan buku-buku berbahasa Arab. Semoga ilmu beliau membawa berkah dunia akhirat dan bermanfaat dalam perjuangan menegakkan agama Allah.