Senin, 28 Agustus 2017

Unik, Mapala STIBA Adakan Taklim Gunung dan Wakaf Alquran

taklim g

stiba.ac.id – Mapala STIBA Makassar melaksanakan kegiatan Taklim Gunung di Lembah Ramma–Gunung Bawakaraeng, Malino–Gowa, Sulawesi Selatan. Kegiatan yang berlangsung pada Selasa-Kamis (01–03/8/2017) ini diikuti sekira 40 orang peserta.

Pembukaan acara ini dilakukan di Masjid Anas bin Malik Kampus STIBA Makassar dan dibuka langsung oleh Ketua STIBA Makassar Ustadz Dr. Muhammad Yusran Anshar, Lc., M.A. setelah shalat Subuh.

Para peserta dan panitia bertolak meninggalkan kampus pukul 09.15 Wita dan tiba di Lembah Ramma pada pukul 17.30 Wita.

Rangkaian acara mulai dari shalat berjamaah, tilawah Alquran, taklim yang dibawakan oleh Ustadz Syandri, Lc., M.A., silatuhim dengan pendaki dari kampus-kampus lain berlangsung hingga keesokan harinya. Dan sebagai acara penutup adalah penyerahan wakaf Alquran yang berlangsung di Masjid Nurul Hasan Desa Lembanna.

Wakaf Alquran ini merupakan buah kerja sama antara Mapala STIBA Makassar dengan LAZIS Wahdah. Sepatah kata mewakili STIBA Makassar disampaikan oleh Ustadz Tajuddin, S.Pd.I. selaku Pembina Mapala. Kegiatan ini juga dihadiri oleh tokoh masyarakat, pengurus Masjid Nurul Hassan, warga desa dan santri Rumah Tahfizh Darul Qur’an Bawakaraeng.

taklim g2 taklim g1