Senin, 11 September 2017

Dosen STIBA Makassar Isi Pelatihan Hidroponik di Kantor Ditlantas Polda Sulsel

hid

stiba.ac.id – Dosen STIBA Makassar, Ariesman S.T.P., M.Si. menjadi narasumber dalam pelatihan Pertanian Berbasis Hidroponik yang diadakan oleh Ditlantas Polda Sulsel. Pelatihan yang digelar pada Kamis (30/8/2017) ini bertempat di Aula Ditlantas Polda Sulsel dengan dihadiri oleh 60 peserta dari anggota kepolisian.

Seusai pelatihan, sebuah maket telah terpajang di dalam aula sebagai contoh untuk pengembangan hidroponik di Kantor Ditlantas Polda Sulsel. Pelatihan ini diharapkan menjadi penggerak bagi instansi-instansi pemerintah lainnya untuk bersama dalam memberi andil untuk kondisi lingkungan yang lebih baik di Kota Makassar.

Pertanian berbasis hidroponik menurut Ustadz Ariesman adalah hal yang saat ini urgen untuk diadakan, mengingat lingkungan yang asri dan jauh dari polusi merupakan dambaan bagi setiap orang khususnya di daerah perkotaan. Lalu lintas kendaraan yang padat dan polusi udara menjadi bagian yang seakan tidak terpisahkan dari suasana perkotaan saat ini.

“Selain itu, kondisi lahan yang sempit dan serba terbatas untuk area hijau seakan tak pernah lepas dari area urban yang diiringi dengan pembangunan gedung-gedung bertingkat,” ujar pembina UKM Lingkungan Hidup STIBA Makassar ini.