Jumat, 13 Oktober 2017

Dai dan Imam Enrekang Bakal Ditempa di STIBA Makassar

f-dai_stiba-ist

stiba.ac.id – Kualitas dai dan imam di Kabupaten Enrekang bakal semakin membaik. Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Enrekang telah menjalin kerja sama dengan pihak Sekolah Tinggi Ilmu Islam dan Bahasa Arab (STIBA) Makassar.

Ketua Bagian Umum, Administrasi, dan SDM Ilham Kadir menjelaskan, kerja sama tersebut terbagi dalam dua nota. Di antaraya, kerja sama dalam pelatihan para dai dan peningkatan SDM para calon dai yang ingin kuliah S1 di STIBA Makassar.

“Kita sudah tandatangani MoU bersama pimpinan STIBA Makassar kemarin. Pihak Baznas sebagai penyelenggara menyediakan peserta dan fasilitas serta pembiayaan, sedangkan pihak STIBA menyediakan infrastruktur dan pemateri,” ungkap Ilham, Jumat (13/10/2017).

Ia melanjutkan, masyarakat miskin yang lulus masuk STIBA akan mendapatkan beasiswa berupa bantuan SPP dan penyelesaian studi.

Baznas juga berhak memberikan rekomendasi bagi calon mahasiswa baru asal Enrekang agar diprioritaskan dalam persaingan masuk perguruan tersebut.

“Persaingan masuk di kampus STIBA sangat ketat. Jadi kita bisa prioritaskan mereka yang berasal dari pedalaman yang kekurangan dai dan imam masjid,” pungkasnya. (Sumber: Fajaronline).