Senin, 16 Oktober 2017

Ingin Jadi Bagian dari STIBA, Mahasiswa S3 Ini Ikut Sidang Munaqasyah dan Yudisium STIBA  

yahya1

Yahya Qomaruddin peserta Sidang Munaqasyah dan Yudisium

Yahya Qomaruddin, pemuda asal Lampung yang saat ini mendapatkan beasiswa S3 dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini merupakan salah seorang peserta Sidang Munaqasyah dan Yudisium STIBA Makassar.

Ketika dimintai keterangan mengenai alasannya tetap ikut ujian skripsi di STIBA padahal tak lama lagi akan meraih gelar doktor, Yahya menjelaskan bahwa ia ingin tercatat sebagai alumni STIBA yang resmi.

“Kita sudah berjuang dari awal, menimba ilmu di sini, jadi kita ingin sejarah itu tetap ada.  Nama kami tercatat sebagai alumni. Dan kalaupun nanti kami bisa sukses, maka pasti STIBA menjadi bagian dari kami,” jelasnya meyakinkan.

Hal ini senada dengan pernyataan Ketua STIBA Makassar Ustadz Muhammad Yusran Anshar, Lc., M.A., Ph.D. ketika memberi sambutan pada Sidang Munaqasyah, Rabu (11/10/2017), “Walaupun mereka (pesera ujian skripsi) ada yang sudah lanjut S3 tapi mereka belum merasa lengkap jika belum mendapat ijazah dari STIBA. Ini menjadi indikasi bahwa mereka melihat ada sesuatu yang menjadi kelebihan STIBA yang tidak dimiliki institusi pendidikan lain.”

yud6