Rabu, 1 November 2017

Liqo’ Maftuh, Ajang Curhat Mahasiswa

liqo maftuh

stiba.ac.id – Liqo’ Maftuh atau disebut juga pertemuan terbuka antara mahasiswa dan pengelola STIBA Makassar dilaksanakan bakda Dzuhur, Senin (30/10/2017) di Masjid Anas bin Malik. Kegiatan ini adalah program kerja Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama yang rutin diadakan tiap semester.

Pada momen ini, mahasiswa dipersilakan untuk mengajukan saran atau keluhan-keluhan terkait hal-hal yang dianggap masih kurang, baik fasilitas-fasilitas di asrama, kelas, aturan-aturan, dan lain sebagainya. Keluhan-keluhan mahasiswa ini kemudian dijawab langsung oleh pihak-pihak terkait.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ketua STIBA Makassar Ustadz Muhammad Yusran Anshar, Lc., M.A., Ph.D., PK I Bidang Akademik Ustadz Kasman Bakry, S.H.I., M.H.I., PK II Bidang Umum Ustadz Musriwan, Lc., dan PK III Bidang  Kemahasiswaan dan Kerja Sama Ustadz Muhammad Taufan Djafry, Lc., M.H.I., Kepala Unit Kegiatan Mahasiswa dan Asrama Ustadz Ahmad Syaripudin, S.Pd.I., M.Pd.I., serta Kepala Unit Pengembangan dan Pengawasan Bahasa (P2B) Ustadz Sirajuddin Qasim, Lc.

Para mahasiswa sangat antusias mengikuti kegiatan Liqo’ Maftuh ini, hal ini ditandai dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan. Sementara para pengelola dengan hikmah memberikan jawaban atas pertanyaan dan saran mereka.

Ketua STIBA Makassar saat memberikan jawaban terhadap salah satu pertanyaan mengatakan bahwa aturan-aturan yang telah ditetapkan oleh STIBA Makassar adalah untuk menjadikan mahasiswa lebih terpacu dan bersemangat dalam menuntut ilmu syar’i. (Muh. Isra Syarif – Infokom DEMA STIBA Makassar).