Senin, 25 Desember 2017

Ustadz Zaitun kepada Peserta Wisuda STIBA: Kita Ingin Lebih Dekat dengan Masyarakat

wis2

Ketua Umum DPP Wahdah Islamiyah Ustadz Dr. Muhammad Zaitun Rasmin, Lc., M.A. turut hadir dalam Wisuda Perdana STIBA Makassar yang digelar Senin, 25/12/2017. Saat menyampaikan kata sambutan, Wasekjen MUI ini mengungkapkan rasa syukurnya atas terselenggaranya kegiatan ini. Ustadz Zaitun kemudian mengisahkan selayang pandang pendirian STIBA yang ternyata hanya berawal dari pojok sebuah masjid.

Dari sudut masjid yang terletak di Jalan Abdullah Dg. Sirua itulah STIBA terus berbenah hingga seperti sekarang ini. Diawali dengan jumlah 30 mahasiswa hingga sekarang telah mencapai seribu dua ratusan mahasiswa.

“Karunia demi karunia yang terus datang menuntut rasa syukur akan nikmat. Syukur  dengan senantiasa memuji kepada-Nya, membesarkan nama-Nya, menjunjung tinggi syariat-Nya, menghidupakan syiar-Nya, mengamalkan petunjuk-Nya, serta mengajak ke jalan-Nya,” ujarnya.

Ketua Umum DPP WI dan Pembina YPWI yang menaungi STIBA Makassar ini berharap agar STIBA Makassar makin dekat kepada masyarakat dan meminimalisir perbedaan. Menurutnya, walaupun tradisi di Wahdah Islamiyah selalu lebih mengutamakan isi ketimbang bungkusnya, tetapi formalitas tetap perlu.

“Kita tidak ingin tampil beda yang tidak ada manfaatnya. Selama masih bisa sama dengan masyarakat banyak maka itu yang akan kita tempuh. Kecuali jika itu melanggar syariat,” tegasnya di hadapan para peserta wisuda.

“Wisuda penting bagi kita, sejalan dengan misi dakwah kita. Apa saja di masyarakat baik budaya, etika, maupun konvensi selama tidak melanggar syariat maka kita ikut, karena kita ingin lebih dekat kepada masyarakat,” lanjut pimpinan GNPF Ulama ini.

Di akhir sambutannya, Ustadz Zaitun menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada walikota Makassar dan Kopertais Wil. VIII atas dukungannya kepada STIBA Makassar.

wis3