Senin, 25 Desember 2017

Walikota Makassar: Judul-Judul Skripsi Mahasiswa STIBA Bahas Persoalan Zaman Now

wis4

 

Walikota Makassar Ir. H. Mohammad Ramdhan Pomanto mengaku terpesona dengan judul-judul skripsi para wisudawan STIBA yang ia baca di buku alumni. Hal ini diungkapkan ketika memberikan sambutan dalam Wisuda I STIBA Makassar.

Menurutnya, judul-judul skripsi itu mengangkat persoalan-persoalan zaman now. “Persoalan-persoalan yang membuat umat galau. Seolah-olah syariat Islam tidak meng-cover  persoalan-persoalan yang ada di zaman sekarang. Padahal dalam Alquran segala sesuatunya telah dijelaskan,” jelasnya.

Salah satu judul skripsi bahkan membahas persoalan yang sedang dibahas luas saat ini yaitu LGBT. Karenanya, Walikota Makassar akan menjadikan skripsi-skripsi ini sebagai inventaris Perpustakaan Kota Makassar.

Harapannya, STIBA Makassar kelak akan menjadi universitas. Dan menurutnya, tanda-tanda itu telah terlihat dengan dimulainya pembangunan empat unit gedung baru di kawasan kampus STIBA.

Walikota yang menurutnya telah hidup di empat alam ini, yaitu alam lorong, alam akademisi, alam profesional, dan alam poliltisi, STIBA Makassar meskipun masih berstatus sekolah tinggi, namun rasa-rasanya telah mengalahkan universitas. “Ini berdasarkan pengalaman dan pengamatan saya mengembara di mana-mana,” tegasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya bahwa STIBA Makassar menggelar Wisuda I yang berlangsung pada Senin (25/12/2017). Wisuda I ini diikuti oleh 129 wisudawan dan wisudawati.

wis5