Rabu, 3 Januari 2018

BRTM Anas bin Malik Gelar Daurah Menghafal Alquran 10 Hari Jilid IV

haf1

(stiba.ac.id) Makassar – Al-qur’an merupakan mukjizat akhir zaman dan ilmu yang paling mulia, diturunkan oleh yang Mahamulia, melalui malaikat yang mulia, kepada Rasul yang mulia dan dihafal oleh hati yang mulia. Oleh karenanya sangat diutamakan mengikhlaskan niat sebelum dan ketika menghafalkannya.

Salah satu metode untuk menghafal cepat dalam waktu singkat, diperlukan kegiatan yang benar-benar fokus, konsentrasi dan mental kesabaran. BRTM Anas bin Malik STIBA Makassar kembali menggelar Daurah Menghafal Al Quran 10 Hari Jilid IV.

Kegiatan ini telah memasuko tahun ke-4. Bukan tanpa alasan, tapi karena melihat semangat para mahasiswa STIBA, beberapa kampus sekitar dan masyarakat sangat antusias mengikuti acara tersebut. Alhamdulillah melalui daurah ini, tidak sedikit mereka yang menambah hafalanya dengan cepat, bahkan menyelesaikan hafalannya.

Kegiatan daurah yang dimulai sebelum Shubuh  dan selesai hingga larut malam (22:30 WITa) pada setiap harinya sungguh menguji kesabaran dan keteguhan para peserta, musyrif dan juga panitia.

Di saat yang lain, sebagian mahasiswa menikmati hari libur dan bercengkrama dengan keluarga. Para penghafal Alquran ini rela mengorbankan waktunya untuk menghafal Alquran. Alhamdulilah, berkat rahmat Allah Subhanahu  wata’ala kemudian atas dukungan sivitas akademika STIBA Makassar dan berbagai eleman masyarakat acara ini terselenggara dengan sukses (17-27/12/2017).

Agenda besar tahunan yang di laksanakan atas kerjasama antara pihak  BRTM dan Pengurus Masjid Anas bin Malik STIBA Makassar ini dimulai sejak tanggal (17/12/17) yang bertepatan dengan liburan semester ganjil. Pesertanya terdiri dari 47 mahasiswa STIBA dan 10 dari masyarakat umum.

Daurah kali ini berhasil mencetak beberapa penghafal muda. Sebut saja Abrar, mahasiswa STIBA asal Aceh semester VI  ini telah menyelesaikan setoran hafalan Alqurannya pada hari Rabu (20/12/17). Ia salah satu dari beberapa orang yang telah menyelesaikan hafalannya di acara daurah jilid 4 tahun ini. Bahagia nampak terpancar dari wajahnya, alhamdulillah kami selaku panitia penyelenggara pun ikut merasakan bahagia tiada tara.

Dalam acara penutupan diakhiri dengan pengumuman peserta teladan yang jatuh pada Ammar Zuud Mahasiswa UNHAS Jurusan Perikanan semester V. (Laporan Syarif Hidayatullah_BRTM)

haf