: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

Kuliah Perdana STIBA Hadirkan Akademisi Unhas dan UINAM

kul1

 

(stiba.ac.id) Makassar – Mengawali kuliah perdana Semester Genap Tahun Akademik 1438-1439 H/2017-2018 M, Senin 1/1/2018 Sekolah Tinggi Ilmu Islam dan Bahasa Arab (STIBA) Makassar menghadirkan dua orang narasumber. Kedua narasumber ini adalah Pembantu Rektor IV Universitas Hasanuddin bidang Perencanaan, Pengembangan, dan Kerjasama Prof. dr. Budu, Sp.M(K), M.Med.Ed., Ph.D. sebagai pemateri pertama dan Ketua Jurusan Ilmu Politik UIN Alaudin Makassar Dr. Syarifuddin Jurdi, M.Si sebagai pemateri kedua.

Sebagai pembicara pada sesi pertama Prof. Budu menjelaskan materi tentang Adult of Learning (Self-Directed) yakni bagaimana seharusnya mahasiswa mampu mencari pengetahuan dengan memaksimalkan kemampuan diri dan tidak hanya bertumpu pada apa yang diajarkan dosen di kelas. Setiap mahasiswa punya cara belajar terbaiknya masing-masing.

“Dengan berbedanya sidik jari setiap orang, tidak ada yang memiliki sidik jari yang sama, maka tidak bisa dipaksakan memiliki metode belajar hanya satu cara,” ujarnya.

Selain itu ia juga menjelaskan bagaimana orientasi belajar sekarang sudah mengalami perubahan. Perkembangan IT kalau mau diikuti setiap pekan mengalami perubahan yang sangat cepat. Bahkan tidak menutup kemungkinan dengan berkembangnya teknologi yang ada seseorang mampu mengetahui dan mengikuti aktivitas orang yang dicintainya setiap saat walaupun terpisah oleh jarak yang jauh.

kul3

Sementara Dr. Syarifuddin Jurdi sebagai pemateri kedua menjelaskan tentang pentingnya mengetahui politik atau adat daerah yang menjadi tempat pengabdian mahasiswa di masyarakat agar setiap mahasiswa mampu memberi kontribusi yang maksimal ketika diutus selesainya dari kampus.

Sebagai pesan kepada para mahasiswa yang akan mengawali perkuliahan aktif hari Selasa (2/1/2018), keduanya menekankan agar para mahasiswa harus terbiasa dengan read (membaca) dan write (menulis). (Wahyuddin_UKM Pers).

kul2kul4

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *